FISIP Universitas Galuh Siap Laksankan Pertemuan Tatap Muka, Tunggu Pemenuhan Persyaratan

- 21 Februari 2022, 12:18 WIB
   VAKSIN, Dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Fisip Universitas Galuh sudah di Vaksin tahap 3 atau Booster  
VAKSIN, Dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Fisip Universitas Galuh sudah di Vaksin tahap 3 atau Booster   /Asep Nurdin RA/PrianganTimurNews
 
 
PRIANGANTIMURNEWS - Proses pembelajara tahun Akademik 2021/2022 semester genap FISIP Universitas Galuh masih melakukan pembelajaran melaui daring.
 
Pembelajaran tatap musih dalam proses memenuhi syarat yang ditentukan Kemendikbuditiristek.
 
 
"Minggu ini kita Fisip Universitas Galuh sudah mulai melaksanakan kegiatan pembelajaran semseter Genap tapi masih Daring," kata Aan Anwar Sihabudin. S.H.,S.IP.,M.Si. Dekan Fisip Universitas Galuh, Senin, 21 Februari 2022.
 
 
Aan mengatakan, untuk Pertemuan Tatap Muka masih dalam proses melengkapi persyaratan yang ditetapkan dari kemendikti, kemendagri dan Kemenkes.
 
"Kita juga akan melakukan pertemuan Tatap Muka dan sekarang kita sedang mempersiapkan persyaratan persyaratan yang harus di tempuh sesuai dengan intruksi dari kemendikti," tuturnya.
 
Dikatakannya, Walaupun memang ada yang tatap muka tapi dilakukan dengan sistem hybrid dengan tetap mengacu pada aturan Satgas Covid 19 yaitu Prokes ketat.
 
"Kegiatan PTM tersebut dilakukan untuk menjawab keinginan mahasiswa Fisip yang animo sangat tinggi untuk kuliah ofline ditambah ada surat edaran dari rektor Unigal" katanya.
 
Lanjut Aan, secara teknis pihaknya siap melaksanakan pertemuan tatap muka.
 
"Kalau dari persyaratan kita sudah memenuhi syarat, apalagi Dosen dan tenaga kependidikan di Fisip Universitas Galuh sudah melaksanakan Vaksin tahap 3 atau booster," katanya.
 
Sementara, Dini Yuliani S.IP.,M.Si Kaprodi Ilmu Pemerintah Fisip Universitas Galuh mengatakan pihaknya sudah melakukan pembagian mata kuliah yang akan dilakukan Pertemuan Tatap Muka.
 
 
"Tidak semua mata kuliah dilakukan tatap muka tetapi kita pilih mata kuliah yang memang diharuskan dilaksankan Tatap Muka," ujarnya.
 
Untuk sementara, lanjut Dini, mata kuliah yang sudah diprioritaskan Tatap Muka dniantaranya, Statistik Sosial, Metode Penelitian Sosial, Metode Penelitian Pemerintahan,
 
"Untuk mata kuliah yang diprioritaskan dalam kegiatan PTM terbatas di antaranya, Statistik Sosial, Metode Penelitian Sosial, Metode Penelitian Pemerintahan, Mata kuliah yang dipraktikkan." katanya.
 
Untuk setiap mata kuliah pihaknya menjadwalkan pertemuan tatap maya melalui zoom meeting dengan ketentuan minimal 2 kali sebelum UTS dan 2 kali sebelum UAS sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh program studi.
 
"Walaupun mata kuliah yang tidak melaksanakan Pertemuan Tatap Muka tetapi di wajibkan untuk melakukan pertemuan menggunakan zoom, supaya ada interaksi antara Dosen dan Mahasiswa walaupun masih dunia Maya," ujarnya.
***
 
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x