Tidak Terjadi Klaster Sekolah, PTM di Pangandaran Berjalan dengan Baik

- 1 Oktober 2021, 13:02 WIB
Bupati pangandaran Jeje Wiradinata saat melakukan monitoring kegiatan PTM terbatas di SDN 1 Babakan.
Bupati pangandaran Jeje Wiradinata saat melakukan monitoring kegiatan PTM terbatas di SDN 1 Babakan. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan baik, tanpa ada klaster penularan atau anak yang terpapar Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin, Jumat, 1 Oktober 2021.

Kata Agus, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di sekolah, Dinas Pendidikan telah melakukan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Test secara acak kepada siswa maupun guru.

Baca Juga: Drama Korea yang Siap Tayang Pada Oktober 2021 di NET TV, Salah Satunya Boys Over Flowers Mulai Hari Ini

"Kita memang setiap hari melakukan Rapid Test secara acak untuk bahan evaluasi, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatannya," kata Agus.

Agar tidak mengganggu jalannya proses belajar mengajat saat PTM, menurut Agus, setiap hari mengambil sampel di tiap SD maupun SMP sebanyak 10 pelajar dan guru.

"Kita ambil sampel di SD 10 siswa, SMP 10 siswa, dan satu guru dari setiap kecamatan. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi Covid-19 baik siswa maupun guru," ujarnya.

Bahkan kata Agus untuk pelaksanaan vaksinasi di sekolah juga sudah cukup tinggi dan hingga sampai saat ini masih terus melakukan.

Baca Juga: Lowongan Kerja 2021 di AlfaMart, Butuhkan Lulusan S1 Semua Jurusan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x