Hindari Gatal di Kemaluan, Jaga Kebersihan di Area ini, Menurut dr. Haekal Anshari

- 14 April 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi dokter Haekal Anshari, M Biomed (AAM) sedang menjelaskan bagaimana menjaga kebersihan organ kemlauan
Ilustrasi dokter Haekal Anshari, M Biomed (AAM) sedang menjelaskan bagaimana menjaga kebersihan organ kemlauan /Tangkapan Layar Youtube VDVC Health/

 


PRIANGANTIMURNEWS - Cara menjaga organ kemaluan atau reproduksi penting baik bagi laki-laki maupun perempuan kenapa kalau organ ini tidak dijaga maka akan menyebabkan terjadinya infeksi.

Infeksinya bisa berupa infeksi lokal dan bisa menyebabkan komplikasi ke area tubuh lainnya misalnya demam akibat adanya infeksi saluran kemih.

Nah untuk menjaga organ reproduksi baik pada laki-laki maupun perempuan ini tentunya ada perbedaan kalau pada laki-laki mungkin lebih simpel.

Baca Juga: FAKTA KASUS SUBANG : Almarhumah Ibu Tuti Target Utama Pelaku Pembunuhan

Tapi untuk laki-laki yang tidak disunat tentunya harus lebih telaten dalam menjaga kebersihan kulit pembungkus kepala penis dan cukup gunakan air biasa atau menggunakan sabun biasa.

Nah mungkin yang cukup Kompleks adalah menjaga terbesar yang organ reproduksi perempuan untuk perempuan yang paling utama adalah jangan membasuh dari arah belakang ke depan.

Misalnya nih setelah buang air besar Jangan melakukan gerakan membasuh dari arah belakang ke depan karena bisa memindahkan bakteri atau kuman yang ada dari anus ke vagina.

Baca Juga: Madrid Lolos Tapi Tuchel Tidak Terima! Kronologi Lolosnya Real Madrid di 8 Besar Liga Champions

Kemudian untuk perempuan karena vagina ini memiliki ph yang cenderung asam oleh karena itu sebaiknya jangan gunakan alat atau sabun pembersih kewanitaan.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x