Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Usai Hari Raya Idul Fitri

- 3 Mei 2022, 10:43 WIB
Kolesterol
Kolesterol /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran telah tiba, dan kebanyakan dari kita akan mengonsumsi makanan dengan kadar kolesterol tinggi. Sebut saja rendang, opor dan makanan berlemak lainnya yang sulit untuk ditinggalkan saat Hari Raya tiba.

Jika Anda sering bermasalah dengan kolesterol jahat yang mengganggu kesehatan tubuh ada beberapa cara menguranginya. Sebenarnya tidak perlu mengemas mengambil obat untuk mengurangi kadar kolesterol.

Strategi berbasis gaya hidup alami telah terbukti sangat efektif dalam mengurangi kolesterol dengan cepat dan permanen.

Baca Juga: 5 Penyebab Bau Miss V Tidak Sedap

Berikut adalah 5 cara menurunkan kolesterol dengan makanan dan olahraga terbaik yang direkomendasikan oleh para dokter hingga ahli diet:

1. Fokus pada buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan
Kita tidak harus menjadi vegetarian lengkap untuk mendapatkan kadar kolesterol kita ke kisaran yang sehat, studi tentang Program Pritikin telah menemukan, tetapi jelas, semakin banyak sayuran, buah-buahan, kentang, dan makanan nabati kaya serat alami lainnya yang kita makan, kita akan lebih sehat.

Semakin banyak sayuran, buah-buahan, kentang, dan makanan nabati kaya serat alami lainnya yang kita makan, kita akan lebih sehat. Makanan nabati yang tinggi serat larut sangat bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat total dan LDL.

Baca Juga: Bayar Hutang Puasa Dulu atau Puasa Syawal ? Mana Yang Lebih Utama di Dahulukan? Begini Kata Ustad Adi Hidayat

Sumber yang baik termasuk kacang-kacangan, ubi, gandum ,makan oatmeal, barley, dan buah beri.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram sehatyuks.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x