Berbahaya! 5 Makanan Tidak Boleh Dipanaskan Kembali

- 20 November 2022, 11:42 WIB
Berbahaya! 5 Makanan Tidak Boleh Dipanaskan Kembali
Berbahaya! 5 Makanan Tidak Boleh Dipanaskan Kembali /pexels

PRIANGANTIMURNEWS- Memanaskan makanan menjadi salah satu cara untuk menambah nikmatnya menyantap sajian tersebut. Apalagi bila memanaskan makanan tersebut saat pagi-pagi. Namun, jangan sembarangan sebab 5 makanan berikut tidak boleh dipanaskan kembali meski sudah dingin.

Hal ini karena terdapat zat berbahaya yang dikandung makanan tersebut jika dipanasan kembali dan hal itu bisa membahayakan tubuh.

Berikut 5 makanan tidak boleh dipanaskan kembali:

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Hari Ini, Qatar vs Ekuador

1. Kentang
Kentang goreng menjadi makanan pertama yang tak boleh kamu panasi dengan cara menggoreng kembali. Pasalnya, kentang goreng yang dipanasi akan mengalamai oksidasi dan menghasilkan zat racun bagi tubuh.

2. Sayur Bayam
Mengonsumsi bayam lebih dari 6 jam saja sudah berbahaya, apalagi dipanaskan kembali. Sebab bayam yang dihangatkan kembali justru menyebabkan seseorang mengalami kanker.

3. Gorengan
Meski terkesan akan menjadi kriuk saat dimakan, namun memanaskan gorengan bakal membuat kandungan kolesterol semakin tinggi jika dikonsumsi.

Baca Juga: Waspada! BMKG Menyebut Sejumlah Perairan Indonesia Berpotensi Alami Gelombang Tinggi

4. Ayam Goreng/Fried Chicken
Protein yang ada pada ayam akan berubah menjadi racun. Racun ini nantinya akan menyebabkan orang yang mengonsumsi ayam goreng akan mengalami gangguan pencernaan.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @sehatku_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah