Makanan Berkalori Tinggi Wajib Dihindari Saat Diet Ketat

- 18 Oktober 2022, 17:49 WIB
Ilustrasi diet
Ilustrasi diet /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Saat anda sedang berencana ataupun sedang menjalani diet dituntut untuk menghindari beberapa makanan. Termasuk makanan yang berkalori tinggi sehingga wajib dihindari saat diet.

Untuk mendapatkan hasil maksimal saat diet, pastikan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur, hindari stres, lakukan olahraga dan istirahat cukup setiap harinya.

Berikut adalah makanan berkalori yang wajib dihindari saat melakukan diet:

Baca Juga: Karena Hal Ini Vietnam Rival Timnas Indonesia Menjadi Sombong

1. Kentang Goreng dan Keripik Kentang
Makanan yang wajib dihindari saat diet adalah jentang goreng dan keripik kentang. Kedua makanan ini memiliki cita rasa yang lezat dan gurih. Namun perlu diketahui, di balik rasanya yang lezat, kentang goreng dan keripik kentang sangat tinggi kalori loh.

2. Kue dan Cake
Kue dan cake menjadi salah satu makanan dengan cita rasa yang menggugah selera. Makanan ini umumnya disukai oleh para kaum hawa. Tidak hanya rasanya yang enak, konsumsi beragam ue bisa membuat suasana hati bahagia. Namunn tidak dengan yang sedang diet, karena kue mengandung kalori yang sangat tinggi.

3.Makanan Manis
Minuman manis mengandung kalori yang sangat tinggi. Ini tidak hanya akan menggagalkan program diet yang dilakukan, tetapi juga beresiko meninngkatkan berbagai masalah kesehatan terutama diabetes.

Baca Juga: Gelap Mata! Tak Berhasil Goda Brigadir J, Putri Candrawathi Memutarbalikkan Fakta dan Mengadu Ke FS

4. Daging Olahan
Aneka daging olahan seperti bakso, nugget, kornet, sosis dan sejeninsnya perlu dihindari selama menjalankan diet. Daging olahan adalh sumber kalori terbesar yang tidak hanya menaikan berat badan tetapi juga beresiko untuk kesehatan jika dikonsumsi secara terus menerus.***

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @seputar.kesehatan_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah