Tanda Gangguan Kecemasan pada Jiwa dan Solusinya, Simak Kata Dokter !

- 12 Februari 2023, 16:43 WIB
Cara mengatasi kecemasan menurut dr Lahargo Kembaren, Sp.KJ/tangkap layar/Youtube/vdvchealth//
Cara mengatasi kecemasan menurut dr Lahargo Kembaren, Sp.KJ/tangkap layar/Youtube/vdvchealth// /

PRIANGANTIMURNEWS- Ganguan kecemasan atau Anxietas adalah gangguan jiwa yang ditandai oleh rasa kecemasan, kehawatiran dan overthingking yang berlebihan.

Menurut dr.Lahargo memiliki rasa cemas adalah suatu hal yang wajar dimiliki oleh setiap manusia, sebab dengan rasa cemas ini dapat mengontrol setiap gerak atau perubahan dalam kehidupan setiap hari.

Namun yang disebut gangguan kecemasan atau anxietas kata dia merupakan gangguan yang bukan saja merusak fikiran melainkan akan menjalar pada organ tubuh yang lain.

Baca Juga: Kisah Haru Tragedi Gempa Turki, Seorang Korban Melantunkan Ayat Suci Al Qur'an Ketika Ditemukan!

Orang yang mengalami gangguan kecemasan atau anxietas akan ditandai oleh beberapa hal, misalnya: kepala terasa sakit, mual-mual, kadar asam lambung naik (gerd), jantung terasa berdebar, susah nafas panjang, otot terasa pegal dan gelisah.

Ada beberapa macam gangguan kecemasan (anxietas), diantaranya:

1. Gangguan panik (Panic disorder).
Gangguan ini dapat dikategorikan seranganya paling berat sebab indikasi yang ditimbulkan akan berupa mengarah pada kematian, padahal jika setelah dilakukan pemeriksaan dalam waktu singkat segera berangsur membaik.

Baca Juga: Tes IQ dan Kejelian : Anda Jenius Jika Temukan 3 Perbedaan pada Gambar Orang-Orangan Sawah Dalam 60 Detik!

2. Gangguan cemas menyeluruh (Generelized anxiety disorder). Gangguan kecemasan yang satu ini waktu rasa cemasnya berlangsung dalam waktu yang cukup lama, sebab yang difikirkan terlalu berlebihan.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x