Wajib Tahu! Ini Delapan Cara agar Panjang Umur dan Awet Muda

- 11 November 2023, 15:10 WIB
Rahasia Awet Muda dan Kulit Sehat: Beginilah Cara Perawatan Kulit yang Tepat dan Gaya Hidup Sehat
Rahasia Awet Muda dan Kulit Sehat: Beginilah Cara Perawatan Kulit yang Tepat dan Gaya Hidup Sehat /

PRIANGANTIMURNEWS --Awet muda dan panjang umur selalu didambakan setiap manusia. Namun untuk mencapai hal itu tidaklah mudah karena banyak faktor yang mempengaruhi.

Lantas apa saja yang harus dilakukan agar manusia bisa tetap awet muda dan panjang umur. Di sini seorang ahli akan mengungkapnya.

Selama ini banyak orang beranggapan bahwa faktor genetik menentukan umur panjang seseorang. Namun, ternyata anggapan itu tidaklah benar.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Barang Elektronik Agar Tidak Mudah Rusak

Justru gaya hidup dan pola makan sehat yang berperan penting agar tetap sehat hingga masa tua.

Lantas apa yang membuat awet muda dan panjang umur? Setidaknya ada delapan cara agar seseorang bisa berumur panjang dan terlihat awet muda. Hal ini terbukti melalui penelitian yang akan dipresentasikan pada Sesi Ilmiah American Heart Association 2023 di Philadelphia.

Penelitian tersebut menemukan memiliki kesehatan kardiovaskular yang tinggi dapat memperlambat penuaan biologis sebesar rata-rata enam tahun. Ini artinya Anda akan panjang umur dan hidup muda awet.

Kondisi ini juga dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan penyakit lain terkait penuaan. Namun temuan ini belum dipublikasikan dalam jurnal ilmiah yang ditinjau oleh rekan sejawat.

Baca Juga: Calon Orang Sukses Adalah Orang yang Mau Menunda Kesenangan, Berikut Tips Tangga Meraih Mimpi

Seperti dilansir dari laman Health Line, Jumat (10/11/2023), berikut cara panjang umur dan hidup awet muda berdasarkan penelitian antara lain tidur nyenyak, tidak merokok, melakukan aktivitas fisik secara teratur, dan makan makanan yang sehat.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x