Baca Doa Ini Setiap Shubuh agar Husnul Khatimah Kata Imam Nawawi, Berikut Bacaan dan Artinya

- 30 Desember 2021, 19:44 WIB
Ilustrasi doa.
Ilustrasi doa. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Syeikh Imam Nawawi al-Bantani dalam syarah Nashaih al-'Ibad pernah menjelaskan bahwa di antara amalan yang bisa membuat kita mendapatkan husnul khatimah adalah dengan mendawamkan doa ini di setiap shubuh.

Sebagaimana kita tahu, waktu shubuh merupakan salah satu waktu yang utama dan dimuliakan, sehingga barangsiapa yang melaksanakan ibadah dan memanjatkan doa di waktu tersebut akan mendapatkan derajat yang sangat tinggi.

Bangun di waktu shubuh memiliki tantangan tersendiri bagi setiap orang. Hanya orang-orang yang terpilih yang bisa bangun dan bisa melaksanakan ibadah dan memanjatkan doa di waktu tersebut.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak di Tahun 2021: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bukan 5 Besar

Maka dari itu, adalah hal yang wajar jika pahala dan keistimewaan yang didapatkan di waktu shubuh sangatlah besar dan mengalahkan keutamaan di waktu lainnya.

Waktu shubuh juga merupakan waktu yang sangat tepat untuk memanjatkan doa. Dan ia juga merupakan salah satu waktu mustajab.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk kita agar senantiasa membiasakan diri untuk beribadah dan memanjatkan doa di waktu shubuh tersebut sebelum kita benar-benar menjalani hari dengan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Aku Hargai Itu Semangat Perjuanganmu' Yel Yel Suporter di Final Piala AFF 2020

Syeikh Imam Nawawi telah mengajarkan salah satu doa yang bisa membuat kita husnul khatimah jika kita membiasakan membaca doa tersebut di waktu shubuh.

Menurut Imam Nawawi, sebaiknya doa ini dibaca di antara sholat sunnah qabla shubuh dan shalat fardlu shubuh tersebut agar fadilahnya yang merupakan husnul khatimah bisa didapatkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kitab Nashaihul Ibaad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x