Ustadz Handy Bonny Sebut Rendahnya Nilai-nilai Intelektual dan Spiritual Penyebab Maraknya Geng Motor

- 22 Juli 2023, 11:45 WIB
Ustadz Handy Bonny yang kini sedang viral digandrungi anak muda sedang memberikan tausyiah pada acara Bikers Subuh di Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya, Sabtu 22 Juli 2023.
Ustadz Handy Bonny yang kini sedang viral digandrungi anak muda sedang memberikan tausyiah pada acara Bikers Subuh di Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya, Sabtu 22 Juli 2023. /MUHAMAd ROMLI/PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Aksi kenapa geng motor hingga kini masih terjadi di mana-mana. Tak hanya di kota-kota besar, tetapi juga terjadi di daerah.

Di Bandung aksi geng motor masih terjadi. Kemudian di Yogyakarta geng motor klitih lebih brutal. Termasuk di Tasikmalaya aksi geng motor juga masih sering terjadi.

Menanggapi masih maraknya geng motor, Ustadz Handy Bonny mengatakan penyebab itu semua karena rendahnya krisis moralitas. Salah satunya rendahnya nilai-nilai intelektualitas dan spriritualitas.

Baca Juga: Konsisten Tebar Kebaikan, Bikers Subuhan Tasikmalaya akan Hadirkan Ustadz Milenial Handy Bonny!

Demikian disampaikan Ustadz Handy Bonny kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com usai tausyiah di Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya, Sabtu 22 Juli 2023.

Melihat itu semua kata Ustadz Handy Bonny, para dai punya peran penting juga untuk mengembalikan mentalitas dan moralitas anak muda.
Sehingga menjadi tugas bersama-sama untuk memperbaiki moralitas mereka.

Dikatakan Ustadz Handy Bonny, anak muda butuh eksistensi dan diakui. Dan akhirnya terjadinya banyak penyimpangan yang justru merugikan dirinya, keluarga dan masyarakat.

Baca Juga: Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Bersama Ponpes Tasikmalaya, Sillaturahmi dan Bazar Produk UMKM

"Ini jadi perhatian juga saya secara pribadi untuk medan dakwah untuk lebih menyentuh anak muda sebagai upaya mudah mudahan bisa memberikan informasi untuk menyadarkan bahwa sejatinya manusia itu harus bersikap baik dan senantiasa terselamatkan diri orang lain dari perbuatan kita baik lisan atau tangan kita. Itu ihtiarnya," ujar Ustadz Handy Bonny saat ngobrol dengan priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di RM Ruang Asrah Cimuncang Kota Tasikmalaya, Sabtu 22 Juli 2023.

Mengenai jiwa anak muda yang masih frontal dan jiwanya keras kata Ustadz Handy Bonny ini yang menarik, karena ada kaidah sederhana, Al insan abdul Ihsan, bahwa manusia gudangnya kebaikan. Artinya anak kita itu harus mendapatkan kebaikan, pertama dari orang orang terbaik.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x