Bupati Situbondo Jatim Meninggal Saat Perawatan karena Positif Covid-19

- 27 November 2020, 09:10 WIB
Bupati Sitibondo Dadang Wigiarto (kiri) saat memberikan penjelasan tentang penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu.
Bupati Sitibondo Dadang Wigiarto (kiri) saat memberikan penjelasan tentang penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu. /Antara/Novi Husdinariyanto/

PRIANGANTIMUR NEWS - Bupati Situbondo Jawa Timur Dadang Wigiarto yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 Kamis sore, 26 November 2020.

Bupati Situbondo merupakan kepala daerah kedua di Jawa Timur yang wafat karena terinfeksi virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

Kepala daerah pertama di Jatim yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19 adalah Pelaksana Tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin pada 22 Agustus 2020.

Baca Juga: Taufik Bulaga Perakit Bom JW Marriot-Ritz Carlton Ditangkap Densus 88

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari antaranews di Surabaya, Kamis, baik Bupati Situbondo Dadang Wigiarto maupun Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin sama-sama meninggal dunia ketika menjalani perawatan medis di rumah sakit setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.


Almarhum Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengembuskan nafas terakhir pada hari ketiga menjalani perawatan medis di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

Dadang Wigiarto yang akan menyelesaikan dua periode masa jabatannya sebagai bupati pada Februari 2021, dirawat sejak Selasa, 24 November 2020.

Baca Juga: Balas Jasa Penyebab Kepala Daerah Terjerat Korupsi

Sebelum meninggal, melalui Sekretaris Daerah Situbondo Syaifullah, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto sempat berpesan kepada seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena penularan Covid-19 bisa terjadi dan menulari siapapun serta di daerah manapun.

"Beliau juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, dengan harapan dapat segera sembuh dan pulih kembali sehingga bisa melayani masyarakat," kata Syaifullah, menyampaikan pesan bupati, Rabu 25 November 2020.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x