Hari Ketiga Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Kotak Hitam Belum Ditemukan

- 11 Januari 2021, 23:31 WIB
Sejumlah penyelam TNI AL menarik puing yang diduga turbin dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ke atas KRI Rigel-933 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/1/2021). Namun puing yang diduga turbin dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh sebelum dinaikkan ke atas kapal. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.
Sejumlah penyelam TNI AL menarik puing yang diduga turbin dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ke atas KRI Rigel-933 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/1/2021). Namun puing yang diduga turbin dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh sebelum dinaikkan ke atas kapal. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. /Antara Foto/M RISYAL HIDAYAT/

PRIANGANTIMURNEWS - Black Box (Kotak Hitam) hingga hari ketiga ini belum ditemukan. Sampai saat ini Tim Basarnas masih terus melakukan pencarian.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Bagus Puruhito mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap black box (kotak hitam) dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Dari kantong-kantong yang diambil dari perairan Kepulauan Seribu, belum ditemukan kotak hitam tersebut.

Baca Juga: Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Atap SDN 2 Janggala Cidolog Runtuh

"Kotak hitam itu sangat penting untuk mengetahui percakapan Pilot sebelum jatuh. Kita masih lakukan pencarian. Basarnas bersama KNKT masih melakukan pencarian. Mudah-mudahan bisa segera kita dapatkan," ujarnya di Jakarta, Senin (11/1/2021).

Saat ini Basarnas juga tengah fokus melakukan pencarian terhadap seluruh korban baik jasad yang utuh maupun yang sudah terpotong, mengingat dalam peristiwa ini tidak ada korban yang selamat dan juga banyak jasad yang terpotong-potong.

"Fokus kita pencarian korban. Material dan lainnya hal penting simultan dengan pencarian korban," tuturnya.

Baca Juga: Sumbang Rp45 Miliar Untuk Negara Ekspor Konsentrat

Kepala Basarnas menyampaikan, hasil dari pencarian hingga hari ini yaitu telah menemukan 10 kantong jenazah yang berisi human remain, kemudian 10 kantong berisi potongan atau bagian kecil dari partikel pesawat, dan 16 potongan yang cukup besar dari bagian pesawat, serta 6 potong pakaian.

Untuk 18 kantong jenazah dan 6 potong pakaian sudah diserahkan kepada DVI Polri dan sedang diproses untuk identifikasi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x