Ini Kronologis Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air, Presiden Jokowi Minta Maksimalkan Pencarian

- 10 Januari 2021, 08:42 WIB
Ilustrasi rute pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak yang jatuh di atas Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Ilustrasi rute pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak yang jatuh di atas Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. /Kolase Pixabay/Cdd20 dan Flightradar24

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden RI Joko Widodo meminta agar memaksimalkan upaya pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak Sabtu 9 Januari 2021.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hal itu diungkapkan presiden saat memberikan arahan terkait hilangnya pesawat Sriwijaya Air.

Saat ini Kemenhub telah melakukan koordinasi dengan Basarnas, KNKT, TNI-Polri dan instansi terkait lainnya untuk melakukan upaya pencarian. 

 

Baca Juga: 12 Warga Hilang Tertimbun Tanah Longsor, Baru Ditemukan Dua Korban


"Kami bersama Ketua KNKT, Basarnas dan TNI-Polri serta stakeholder bandara sedang berada di Soekarno Hatta untuk berkoordinasi," kata Budi seperti dirangkum priangantimurnews dari pikiran rakyat Sabtu 9 Januari 2021.

Bahwa telah terjadi hilang kontak pesawat udara Sriwijaya Rute Jakarta-Pontianak call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pukul 14.40 WIB.

"Untuk itu kami turut prihatin atas kejadian ini," ujar Menhub dalam konferensi pers virtualnya di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu 9 Januari 2021.

Baca Juga: Agun Gunandjar DPR RI: Kalau Dinilai Ada Cacat Hukum Selesaikan di Mahkamah Partai


Pada kesempatan itu, Kementerian Perhubungan bersama stakeholder terkait seperti Basarnas, KNKT, Angkasa Pura II, Airnav Indonesia, Sriwijaya Air, TNI POLRI, dan stakeholder terkait lainnya, menyampaikan kronologis sementara peristiwa hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Rute Jakarta-Pontianak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu 9 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x