Presiden Resmi Melantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri. Jokowi: Sosok Tegas Namun Humanis

- 27 Januari 2021, 21:42 WIB
Proses Pelantikan Kapolri oleh Presiden Jokowi
Proses Pelantikan Kapolri oleh Presiden Jokowi /ANTARA FOTO/
PRIANGANTIMURNEWS- Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah resmi dilantik Presiden sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri). Rabu, 27 Januari 2021
 
Dalam sambutannya ia jenderal polri baru mengatakan,  Institusi Kepolisian di bawah kepemimpinannya akan menampilkan sosok penegak hukum yang tegas namun tetap humanis dalam memberikan pelayanan publik ke masyarakat.
 
“Bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan dan bagaimana memberikan penegakan hukum yang berkeadilan, ini jadi komitmen kami bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindak lanjuti,” ujar Listyo usai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu.
 
 
Ia juga menyampaikan akan adanya transformasi di empat bidang dan rencana aksi pada 16 program kegiatan seperti yang telah dijanjikan.
 
Sebagaimana yang telah disampaikan saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada  20 Januari 2021 lalu.
 
Dikutip Priangan Timur News dari antara, 'Polri akan tampilkan sosok tegas namun humanis' Rabu, 27 Januari 2021
 
Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri ini menyadari tantangan di depan mata tidak akan mudah karena Polri juga harus membantu pemerintah adalah mengatasi pandemi COVID-19. Salah satu upaya yang akan dilakukan Polri adalah memastikan penegakan protokol kesehatan di kehidupan bermasyarakat.
 
 
“Karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi dan bagiamana Polri membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional dan ekonomi tumbuh itu terlaksana bila stablitas keamanan, ketertiban masyarakat, bisa terjaga dengan baik,” ujar dia.
 
Presiden Jokowi pada Rabu ini melantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Istana Negarllalaan Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Listyo juga menjalani upacara kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang empat. Presiden Jokowi menyematkan langsung pangkat jenderal serta menyerahkan tongkat komando Kapolri ke Listyo.***
 

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x