3.200 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Pangandaran

- 27 Januari 2021, 20:13 WIB
Dua buah box berisikan 3.200 dosis vaksin saat diturunkan dari kendaraan di depan gudang Farmasi Kab Pangandaran di samping gedung RSUD Pandega Pangandaran, Rabu, 27 Januari 2021.
Dua buah box berisikan 3.200 dosis vaksin saat diturunkan dari kendaraan di depan gudang Farmasi Kab Pangandaran di samping gedung RSUD Pandega Pangandaran, Rabu, 27 Januari 2021. /Priangantimurnews PRMN/AGUS/
PRIANGANTIMURNEWS- Kendaraan pembawa vaksin Covid-19 dengan pengawalan ketat petugas TNI-Polri memasuki area gudang Farmasi yang berada di samping barat gedung RSUD Pandega Pangandaran, Rabu, 27 Januari 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.
 
Kendaraan yang dilengkapi alat pendingin tersebut membawa ribuan dosis vaksin Covid-19 yang di kemas di dalam dua buah box tersegel.
 
Vaksin di terima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki M.Kes dan Ketua Pelaksaan Vaksinasi Yadi Sukmayadi M.Kes.
 
 
Yani mengatakan, vaksin sudah sampai di Pangandaran sebanyak 3.200 dosis vaksin Covid-19. Dan akan didistribusikan ke 15 puskesmas yang ada di Kab Pangandaran esok hari dengan pengawalan dari pihak kepolisian.
 
"Sekarang kita simpan dulu di dalam freezer di gudang Farmasi dengan menjaga suhu antara 2 hingga 8 derajat celsius," ujar Yani.
 
Kata Yani, vaksin tahap pertama akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kab Pangandaran sebanyak 1.600 orang yang bertugas di puskesmas-puskesmas dan rumah sakit.
 
 
Lanjut Yani, vaksinasi tahap pertama rencananya akan di launching pada hari Selasa, 2 Februari 2021 besok secara seremonial.
 
Yani juga menyampaikan jumlah tenaga kesehatan di Kab Pangandaran yang terpapar Covid-19 ada 51 orang.
 
Sementara Kepala Kantor BPOM Tasikmalaya Jajat Setia Permana mengatakan, bahwa dirinya ikut mengawal pengiriman vaksin mulai dari Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan terakhir ke Pangandaran.
 
 
"Agar vaksin selalu terjaga mutu, khasiatnya dan keamanannya," ujar Jajat.
 
Karena selama dalam perjalanan dari Tasikmalaya sampai Pangandaran kata Jajat, suhu nya sesuai dengan standar, rata-rata 4 sampai 5 derajat celsius.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x