Presiden Jokowi Lantik Gubernur  Sulawesi Utara dan Kalimantan Utara

- 16 Februari 2021, 10:49 WIB
Presiden Joko Widodo dan  Wakil Presiden Maruf Amin saat berjalan menuju Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin saat berjalan menuju Istana Kepresidenan /twiter@jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Senin 15, Februari 2021, melantik Gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara.

Gubernur yang dilantik adalah pasangan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara Onlly Dondokambey berpasangan dengan Steven Octavianus Estefanus Kandouw.

Sedangkan Zainal Arifin Paliwang berpasangan dengan Yansen Tipa Padan, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Baca Juga: Tujuh Warga Tasikmalaya Tersesat di Hutan Angker Gunung Putri Majalengka

Kedua terpilih melalui pilkada 2020 dan di lantik sebagai gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan kedua daerah tersebut dituangkan melalui Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2021, dan Nomor 21 P Tahun 2021, tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan utara dan Sulawesi Utara.

Setelah keputusan Presiden itu dibacakan, kedua pasangan calon lantas mengucapkan sumpah jabatan dengan dipandu langsung oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Selasa, 16 Februari: Cinta Aldebaran dan Andin Makin Lengket, Elsa Makin Takut

Posesi pelantikan tersebut berjalan secara hidmat, dan mematuhi protokol Kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Dikutip di akun twiter @Jokowi, Pesiden RI memberikan selamat bekerja kepada para gubernur dan wakil gubernur terpilih provinsi Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x