Pasukan Gegana Sisir Lokasi yang Dikunjungi Wakil Presiden di Karawang

- 14 Februari 2021, 15:17 WIB
Anggota Unit Jibom, Sub Den Gegana, Sat Brimob Polda Jabar menyisir lokasi sebelum kedatangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, di Kabupaten Karawang.
Anggota Unit Jibom, Sub Den Gegana, Sat Brimob Polda Jabar menyisir lokasi sebelum kedatangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, di Kabupaten Karawang. /Priangantinurnews/Dokumen Unit Jibom/

PRIANGANTIMURNEWS - Ratusan personel aparat gabungan berjaga di lokasi kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH Maruf Amin di Kabupaten Karawang.

Kunjungan tersebut merupakan acara khusus peninjauan lokasi pengungsian korban banjir di wilayah Subang dan Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu 13 Februari 2021.

Sebelumnya, puluhan personel Unit Penjinakan Bom (Jibom) Sub Detasemen Gegana, Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob), Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), menyisir lokasi yang dikunjungi Wakil Presiden.

Baca Juga: Terancam Kolesterol yang Terus Meninggi, Ini Solusinya

"Total jumlah kekuatan Polri yang ditugaskan dalam pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan ke wilayah hukum Polres Karawang adalah sejumlah 500 personel," sebut Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resor (Polres) Karawang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bima Gunawan.

Ia memaparkan, dari 500 anggota Polri yang terlibat pengamanan, 150 personel di antaranya adalah anggota Sat Brimob Polda Jabar yang terdiri dari dua kompi pasukan penanggulangan huru-hara (PHH) dan 1 unit Jibom Gegana.

Seluruh personel yang terlibat ditempatkan di berbagai titik yang berpotensi terjadi gangguan selama kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden.

Baca Juga: Kunyit Ternyata Bisa Membantu Mengobati Penyakit Jantung

Unit Jibom Gegana yang dipimpin AKP Sanhaji, sebelum kedatangan Wakil Presiden melaksanakan sterilisasi lokasi yang akan dikunjungi. Mereka memastikan agar di lokasi tidak terdapat benda membahayakan maupun ancaman bom.

"Sekitar kurang lebih satu jam (sebelum kedatangan Wakil Presiden) kami memeriksa seluruh area dengan menggunakan peralatan deteksi bom. Kami memastikan semua dalam kondisi aman," terang AKP Sanhaji.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x