Jamin Ketersediaan Air, Bendungan Sindangheula, Kini Telah Diresmikan Jokowi

- 6 Maret 2021, 20:40 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan bendungan Sendangheula Serang Banten
Presiden Joko Widodo meresmikan bendungan Sendangheula Serang Banten /kabarbanten.pikiran rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Bendungan Sindang Heula, kabupaten Serang, Banten, telah diresmikan oleh Persiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Jumat 5 Maret2021.

Bendungan Sindang Heula,dibangun sejak tahun 2015, kini telah usai, dan telah diresmikan Persiden.

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP berhasil menuntaskan pembangunan konstruksi proyek Bendungan Sindangheula yang berlokasi di Provinsi Banten.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Cek Bantuan Pariwisata di Likupang, Sulawesi Utara

"Kita harapkan bendungan ini memberikan nilai tambahyang besar bagi para petani di Banten dalam menjamin ketersediaan air yangcukup sehingga semakin produktif dan bisa menjaga ketahanan pangan," ujar Jokowi dalam sambutan peresmian yang dikutip Sabtu, 6 Maret 2021.

Dilansir priangantimurnews.com dari instagram Jokowi Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengungkapkankehadiran Bendungan Sindangheula juga memiliki dampak positif bagi masyarakatdi Kabupaten Serang, di Provinsi Banten.

Pasalnya, bendungan tersebut menjamin ketersediaanair dan dapat memberikan manfaat irigasi terhadap 1.280 hektare (ha)sawah yang terdapat di Serang.

"Tidak hanya itu, bendungan Sindangheula inijuga akan menyediakan kebutuhan air baku bagi daerah industri yang sedangberkembang di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Banten di mana bendunganini mampu menyediakan kebutuhan air baku hingga 0,80 meter kubik perdetik," paparnya.

 Baca Juga: Dr Neni Nurainy, Pejuang Kesehatan dalam Menyukseskan Vaksinasi Covid-19

Menurutnya, kehadiran bendungan ini juga bermanfaat bagi pengendalianbanjir dan juga berfungsi sebagai pembangkit listrik.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah