Kemenkominfo Jelaskan Linimasa Vaksin Covid-19 AstraZeneca di Indonesia

- 25 Maret 2021, 21:16 WIB
Vaksin Astra Zeneca.
Vaksin Astra Zeneca. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) memberikan penjelasan linimasi vaksin Covid-19 AstraZeneca di Indonesia.

Vaksin Covid-19 AstraZeneca merupakan salah satu jenis bahan baku vaksin yang digunakan dan diberikan bagi masyarakat Indonesia. Program vaksinasi ini telah dilakukan di seluruh Indonesia, namun berbeda jenis bahan baku seperti vaksin Sinovac.

Program vaksin ini juga merupakan bentuk upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 yang telah satu tahun melumpuhkan berbagai sektor penghasilan Negara Indonesia.

Vaksin Covid-19 AstraZeneca ini awalnya menjadi perbincangan hangat di masyarakat karena terkait dengan pembekuan darah di dalam tubuh.

Baca Juga: Daftar Harga Samsung Galaxy Tab Terbaru 2021, Mulai dari Tab S dan Tab A

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui linimasa vaksin Covid-19 AstraZeneca seperti dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemenkominfo, sebagai berikut:

Pertama, Tanggal 16 Februari 2021. Vaksin Covid-19 AstraZeneca mendapatkan Emergency Use Listing dari WHO.

WHO (World Health Organization) adalah organisasi kesehatan dunia di bawah naungan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang bertindak sebagai koordinator kesehatan umum internasional dan bermarkas di Jenewa, Swiss.

Baca Juga: Aksi Pembobolan ATM Berhasil Digagalkan, Petugas Reskrim Polresta Tasikmalaya Temukan Benda Mika

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah