Upayakan Percepatan Vaksinasi, DKI Jakarta Gelar Program ‘Kolaborasi Sentra Vaksinasi Covid-19’

- 30 Juni 2021, 14:38 WIB
Ilustrasi para tenaga kesehatan yang bersemangat dan mengajak masyarakat untuk segera divaksin.
Ilustrasi para tenaga kesehatan yang bersemangat dan mengajak masyarakat untuk segera divaksin. /Instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS– Program vaksinasi merupakan salah satu program yang saat ini dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk masyarakat.

DKI Jakarta saat ini sedang mengalami suasana genting akibat lonjakan kasus Covid-19, setiap harinya, Pemprov DKI menjadi penyumbang terbesar pasien Covid-19.

Dalam menangani situasi lonjakan kasus, DKI Jakarta mengambil langkah untuk berupaya melakukan percepatan vaksinasi.

Percepatan vaksinasi di DKI Jakarta digelar dengan program ‘Kolaborasi Sentra Vaksinasi Covid-19’. DKI Jakarta menargetkan sebanyak 7,5 juta warga dapat menerima vaksin hingga Agustus 2021.

Baca Juga: Hilang dari Sejarah, 50 Ribu Keturunan Indonesia Hidup di Sri Lanka

Program ‘Kolaborasi Sentra Vaksinasi Covid-19’ ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi dan juga mendekatkan akses vaksin bagi warga DKI Jakarta.

Orang yang ingin menjadi bagian dari program ‘Kolaborasi Sentra Vaksinasi Covid-19’ ini dapat berasal dari badan usaha lembaga sosial, perkumpulan atau perorangan disebut Ko Kreator.

Ko Kreator akan berkolaborasi dalam menyediakan sumber daya vaksinasi, meliputi tempat, tenaga kesehatan, dan sumber daya lainnya sebagai penerima vaksinasi.

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @aniesbaswedan mengungkapkan langkah-langkah bergabung dalam program ‘Kolaborasi Sentra Vaksinasi Covid-19’.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x