Kemenko RI Ekspor SGA 70 Ribu Ton ke KEK Galang Batang

- 3 Juli 2021, 21:31 WIB
Kemenko RI Arilangga melepas SGA secara virtual.
Kemenko RI Arilangga melepas SGA secara virtual. /Instagram @airlanggahartarto_official/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko RI), Arilangga Hartarto melepas ekspor Smelter Grade Alumina (SGA).

Ekspor SGA ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang sebanyak 70 ribu ton dengan nilai 2 juta USD di Bintan, Kepulauan Riau,

Pembangunan KEK Galang Batang cukup cepat dan masif, sehingga berhasil merealisasikan rencana pembangunannya.

"Saya harap langkah ekspor yang telah dilakukan kawasan ekonomi khusus Galang Batang ini dapat menjadi contoh bagi KEK lain di tanah air," kata, Arilangga dikutip priangantimurnew.com dari akun Instagram @airlanggahartarto_official Sabtu 3 Juli 2021.

Baca Juga: 7 Tahun Silam Ketua BEM UI Ternyata Pernah Mendukung Jokowi

Arilangga menyebutkan, pembangunan KEK Galang Batang cukup cepat dan masif penggunaan tenaga lokal juga menjadi utama agar manfaat dari KEK dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

"Kita semua menaruh harapan bahwa KEK mampu menjadi mesin pemulih ekonomi nasional untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19," ujarnya,Arilangga dalam pelepasan yang dilakukan secara virtual di Kantor Kemenko RI.

Kawasan ekonomi khusus bisa menjadi instrumen pendorong daya saing Indonesia di tengah arah ekonomi global pasca krisis.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah