Wali Kota Semarang Berikan Sembako untuk Warga yang Pakai Masker

- 23 Juli 2021, 03:17 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi datangi warga bagikan sembako
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi datangi warga bagikan sembako / Tangkapan layar instagram @hendrarprihadi /

PRIANGANTIMURNEWS - Memakai masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Namun yang.terjadi hingga kini masih banyak warga yang enggan memakai masker. Padahal melalui percikan batui maupun bersin, Covid bisa menyebabkan kematian.

Penularan terjadi apabila menghirup percikan batuk atau bersin tersebut atau menyentuh mata, hidung, mulut dengan tangan yang terkena percikan tersebut.

Baca Juga: 100+ Desain Twibbon Hari Anak Nasional 2021, Ikuti Cara Mudah Membuat Twibbon HAN 2021

Untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di dalam ruangan, Wali Kota Semarang H. Hendrar Prihadi, S.E, MM melakukan kegiatan bagi bagi sembako untuk warga yang menggunakan masker.


Dalam unggahan di akun instagram @hendrarprihadi tampak walikota Semarang ini bersama jajarannya mendatangi rumah warga untuk membagikan masker dan sembako.


Menurut Hendrar, penyebaran covid-19 banyak terjadi di klaster keluarga, oleh karena itu penting sekali menggunakan masker saat beraktivitas di lingkungan keluarga.


"Bersama sedulur sedulur keliling door to door, karena klaster keluarga menjadi salah satu klaster penyebaran COVID-19, yang hari ini penularannya semakin cepat" ungkap Hendrar.

Baca Juga: Semarak Hari Anak Nasional 2021, Berikut Link Logo PNG, Banner dan Tema Resmi


Wali Kota yang viral saat aksinya memborong dagangan penjual nasi goreng di masa PPKM Darurat ini mengimbau agar masyarakat selalu disiplin menggunakan masker.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @hendrarprihadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah