Indonesia Buat Kapal Perang KRI Golok 688, Sudah Capai 93 Persen

- 22 Agustus 2021, 19:53 WIB
Kapal perang TNI AL KRI Golok 688 yang diproduksi PT PAL di Banyuwangi
Kapal perang TNI AL KRI Golok 688 yang diproduksi PT PAL di Banyuwangi /Instagram @alutsista.indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Guna menjaga dan mempertahankan kedaulatan laut bagian perbatasan wilayah Indonesia. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL)  akan meluncurkan Kapal perang KRI Golok 688

"Kapal perang baru yang diberi nama KRI Golok 688 milik TNI Angkatan Udara," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @alutsista.indonesia Minggu 22 Agustus 2021.

Kapal cepat, kapal perang yang diberi nama KRI Golok 688 rudal trimaran ini diproduksi oleh PT Lundin Industry Invest di Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Ikan Gabus Membantu Pertumbuhan dan Pembentukan Otot

"Kapal ini nantinya akan masuk ke jajaran TNI AL,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dikutip priangantimurnews.com dari siaran pers Pemkab Banyuwangi.

KRI Golok merupakan kapal asli buatan Indonesia. Teknologi yang terdapat pada KRI Golok adalah bahan komposit serat karbon yang membuatnya sulit dideteksi radar musuh atau siluman.

KRI Golok 688 merupakan kapal trimaran yang berdesain khusus berbentuk lancip dirancang mampu melaju dengan cepat.

Baca Juga: Ikan Gabus Membantu Pertumbuhan dan Pembentukan Otot

“Kapal KRI Golok berkecepatan tinggi ini dilengkapi persenjataan dan rudal, tugasnya tabrak lari, dan akan di uji coba” ujar Kasal Yudo.

Kata Yudo, kapal ini baru 93 persen. Setelah ini, kita lakukan keras dan tertutup, nanti setelah dinyatakan sempurna 100 persen. Bulan Oktober tahun ini finish, nanti diserahkan ke AL.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @alutsista.indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah