Stok Darah di Jakarta Minim, Sejumlah Komunitas Lakunan Kegiatan Donor Darah

- 23 Agustus 2021, 06:44 WIB
  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria sedang meninjau kegiatan donor darah yang digelar Ikatan Alumni SMAN 30 Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria sedang meninjau kegiatan donor darah yang digelar Ikatan Alumni SMAN 30 Jakarta /Instagram @arizapatria/

PRIANGANTIMURNEWS - Stok darah hingga kini masih sangat minim. Apalagi di masa pandemi darah sangat dibutuhkan.

Melihat kondisi itu berbagai komunitas dan kelompok masyarakat melakukan bakso donor darah di berbagai tempat. Salah satunya dilakukan Ikatan Alumni SMAN 30 di SMAN 30 Jakarta

Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Ariza Patria mengatakan, bersyukur melihat berbagai komunitas dan kelompok masyarakat di Jakarta terus bergerak menggelar donor darah yang memang sangat kita butuhkan. Terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Baca Juga: Kemnaker Kembali Amankan 10 Calon Pekerja Migran di Batam

"Kami menghadiri dua kegiatan donor darah. Pertama, yang diselenggarakan Persatuan Jalan Kaki Alumni SMAN 30 Jakarta (Perjaka) di Aula Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Pusat.

Lanut Ariza, kedua, donor darah dan plasma konvalesen untuk kemanusiaan yang digelar Ikatan Alumni SMAN 30 di SMAN 30 Jakarta, Jakarta Pusat.

"Selalu kami ingatkan, jangan kita menunggu yang membutuhkan darah baru mau kita mendonorkan darah," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Istagram @arizapatria Senin 23 Agustus 2021.

Kata, Ariza, silahkan donor darah sebelum kita membutuhkannya. Kami bersyukur, seiring keluarnya DKI Jakarta dari zona merah Covid-19, perolehan kantong darah di Jakarta mulai meningkat.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Jenguk Korban Kecelakaan Beri Saran 3 langkah

Meski demikian, kebutuhan darah di DKI Jakarta masih kurang sekitar 300 hingga 500 kantong per harinya Untuk itu, kami mengajak segenap elemen masyarakat untuk mendonorkan darahnya guna menutup kekurangan ini dan membantu warga yang membutuhkan darah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @arizapatria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x