Kemensos Dukung Upaya Percepatan Pemberdayaan Sosial Melalui ProKUS

- 28 Agustus 2021, 18:26 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini.
Menteri Sosial Tri Rismaharini. /Biro Humas Kementerian RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Upaya pengentasan kemiskinan di Indonesia dilakukan Kementerian Sosial yang didukung Komisi VIII DPR RI, salah satunya melalui pemberdayaan sosial dalam Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS).

Melalui siaran pers nya, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengharapkan ProKUS bisa tumbuh dan berkembang seiring dengan usaha ekonomi mikro melalui pendampingan dan inkubasi bisnis terus dilakukan.

“Nantinya ProKUS diharapkan bisa meningkatkan standar kehidupan KPM secara berkelanjutan misalnya di bidang industri rumah tangga, jasa, kuliner, kerajinan tangan, industri kreatif, budidaya pertanian dan agrowisata, ” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI TB Ace Hasan Syadzily, perwakilan 9 Fraksi Anggota Komisi VIII, Sekretariat Komisi VIII, Tenaga Ahli saat melakukan kunjungan kerja di Kab. Bandung, Jumat, 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Bupati Jeje Buka Pelaksaaan Vaksinasi Merdeka Jawa Barat, Vaksinasi Remaja di Pangandaran Tertinggi di Jabar

Pada kesempatan tersebut, Mensos dan rombongan mengunjungi stand KPM penerima ProKUS dan sebagai role model yang sukses mengembangkan usaha melalui berbagai produk hasil olahan dari Cluster Kuliner dan Cluster Fashion, seperti Combring Raja Rasa,Tempe Bu Ade, dan Cibo Konvensi.

Salah satu yang dikunjungi Mensos adalah KPM ProKUS Yani Suryani dengan produk Combro Kering (Combring) Raja Rasa yang langsung dipromosikan di depan tamu undangan dan awak media dan Mensos meminta penerima Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bisa diintegrasikan dengan ProKUS.

"Ke depan, penerima program Rutilahu bisa kita integrasikan dengan ProKUS sehingga bisa cepat upaya pengentasan kemiskinannya. Seperti kalau mau beli combring langsung hubungi ibu yani, nanti dikasih kontaknya,"ucap Mensos Risma.

Mensos Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja.
Mensos Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja.

Baca Juga: Persib Resmi Perpanjang Kontrak Robert Alberts Selama 3 Tahun Kedepan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Biro Humas Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x