BPKN-RI “Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Tangguh Bersama Aksi Millenial”

- 1 September 2021, 20:00 WIB
Badan Perlindungan KonsumeBPKN-RI menggelar Awarding Lomba Vlog BPKN tahun 2021 dengan tema “Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Tangguh Bersama Aksi Millenial”.
Badan Perlindungan KonsumeBPKN-RI menggelar Awarding Lomba Vlog BPKN tahun 2021 dengan tema “Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Tangguh Bersama Aksi Millenial”. /Humas BPKN RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) menggelar Awarding Lomba Vlog BPKN tahun 2021 dengan tema “Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Tangguh Bersama Aksi Millenial” yang telah berlangsung dari tanggal 1 Mei 2021 s.d. 14 Agustus 2021, Selasa 31 Agustus 2021. 

Hadir dalam acara tersebut Dr. Rizal E.Halim selaku Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional, Ir. Johan Efendi selaku Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi,Dr. NGN Renti Maharaini Kerti, S.H., M.H Anggota Komisioner BPKN-RI selaku ketua tim teknis Lomba Vlog BPKN-RI 2021, Dennis Adhiswara (Aktor) dan Ario Rubbik(Sutradara) dan Sahabat BPKN Vlogger / Youtuber yang telah menuangkan kreatifitasnya dalam bentuk video.

Baca Juga: Gerard Pique Mengejek Real Madrid di Twitter karena Gagal Datangkan Kylian Mbappe Musim Panas Ini

Awalnya sebanyak 307 millenial dari berbagai provinsi di Indonesia mendaftar melalui website BPKN-RI, namun hanya 114 peserta yang mengunggah videonya di channel youtube.

Melalui penilaian tahap I oleh Tim Juri yang terdiri dari Renti Maharaini, Heru Sutadi dan tim sekretariat Komisi Komunikasi dan Edukasi.

Selanjutnya, dilakukan penilaian tahap II oleh Tim Juri yang terdiri dari Johan Efendi, Firman Turmantara, Renti Maharaini, Heru Sutadi dan tim sekretariat, tahap terakhir penilaian pemeringkatan 10 besar terdiri dari Ario Rubbik, Dennis Adhiswara dan Rizal E. Halim, terpilih 10 pemenang mencakup 3 Juara Utama dan 7 Juara Favorit.

Baca Juga: Striker Persib Geoffrey Castillion Siap Lakoni Laga Perdana Melawan Barito Putera

Johan Efendi , Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN-RI Melihat antusias para peserta Lomba Vlog BPKN-RI 2021 sangat tinggi dilihat dari asal peserta yang mendaftar berasal dari seluruh Indonesia mulai dari aceh hingga papua.

Diharapkan dengan aksi para millennial yang mengikuti Lomba Vlog BPKN-RI ini dapat menjadikan masyarakat seluruh Indonesia menjadi lebih teredukasi mengenai perlindungan konsumen serta termotivasi untuk mulai aktif mensosialisasikan hak-hak konsumen sesuai UUPK No. 8 Tahun 1999 kepada orang-orang disekitarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: HUMAS BPKN RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x