Bantuan Sosial Rp 500 Ribu di Kota Bandung Sasar 60.000 Keluarga Penerima Manfaat

- 1 September 2021, 17:58 WIB
Penyaluran bansos uang tunai Rp 500 untuk warga Kota Bandung
Penyaluran bansos uang tunai Rp 500 untuk warga Kota Bandung / Instagram @jabar_pisan /

PRIANGANTIMURNEWS – Bantuan Sosial (Bansos) kembali diberikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Bandung, Jawa Barat.

Bantuan Sosial (Bansos) tersebut  berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu rupiah per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 60.000.

Bansos merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wajib Tahu, Tata Tertib Mengikuti Tes SKD CPNS Digelar 20 September 2021 di Kota Tasikmalaya

Program bansos ini sudah diberikan hampir kepada seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari bansos uang tunai, bahan-bahan pokok, beras, makanan kaleng, dan lain sebagainya.

Pemerintah Kota Bandung sendiri memastikan jika penyaluran Bansos sudah disalurkan kepada 59.600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti dikutip priangantimurnews.com dari website infobandungkota.com, Ema sebagai salah satu perwakilan pemerintah kota Bandung mengungkapkan, jika bansos berupa uang tunai Rp 500 ribu ini telah disalurkan 99 persen.

Baca Juga: Pengumuman Penerimaan Kartu Prakerja Gelombang 19 Sudah Dibuka, Ini Langkah Ikuti Pelatihannya

Bansos ini juga disebut sebagai bantuan dari kepedulian Pemerintah Kota Bandung bagi mereka yang mengalami Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain itu, Ema juga menjelaskan jika ada beberapa keluarga yang belum menerima bansos tersebut disebabkan beberapa hal sehingga belum mencapai 100 persen penyaluran.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Infobandungkota.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x