Susi Pudjiastuti Tanggapi Anggaran 5 Miliyar Untuk Penggunaan Perbaikan Ruangan Kemendikbud Ristek

- 11 September 2021, 21:25 WIB
Susi Pudjiastuti menyarankan tekan impor agar tahun keenam diperoleh swasaembada
Susi Pudjiastuti menyarankan tekan impor agar tahun keenam diperoleh swasaembada /Foto: Twitter @susipdjiastuti/


PRIANGANTIMURNEWS - Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tanggapi anggaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi.

Susi Pudjiastuti soroti penggunaan anggaran perbaikan ruangan kantor Mendikbud Ristek Nadiem Makarim.

Anggaran yang digunakan Mendikbud Ristek untuk perbaikan ruangan capai 5 Miliar. Hal tersebut menjadi perbincangan berbagai pihak, termasuk Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Grand Prix Argentina Dibatalkan

Sebagaimana dikutip PRIANGANTIMURNEWS dari akun Twitter @susipudjiastuti pada Sabtu, 11 September 2021.

"Saya ingin punya 5 M untuk bangun 10 kelas canggih bebas iuran lengkap dengan gadget dan teknology canggih untuk bisa belajar jarak jauh, 1 bus sekolah, hall olahraga, lapangan bola dan lain-lain," kata Susi Pudjiastuti.

Sementara tanggapan Cendikiawan Muslim Prof. Azyumardi Azra mengatakan, seharusnya pejabat seperti Mendikbud tidak sampai menghabiskan anggaran sampai Rp5 milyar-an untuk rencana renovasi ruang kerja sendiri.

Baca Juga: Diduga Dibuang Orangtuanya, Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Lokasi Masjid

"Pasti renovasi itu tidak mendesak. Dana sebesar itu semestinya lebih patut digunakan untuk kebutuhan mendesak, seperti membantu anak-anak yang tertinggal pendidikannya karena wabah Covid-19," ucapnya dikutip dari Twitter @prof.azyumardi.

Seharusnya kata Prof. Azyumardi Azra Menteri yang mengurusi pendidikan dan kebudayaan menunjukkan perilaku berkebudayaan, yaitu 'sense of crisis' dan empati untuk membantu anak didik yang terkapar: dan menolak menggunakan anggaran untuk hal tidak urgent.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x