RAMAI di Twitter, Dokumen Milik Susi Pudjiastuti jadi Bungkus Gorengan, Camat Pangandaran Klarifikasi

- 26 Desember 2021, 15:03 WIB
Dokumen milik Susi Pudjiastuti yang dijadikan bungkus gorengan.
Dokumen milik Susi Pudjiastuti yang dijadikan bungkus gorengan. /Twitter @akbarry/

PRIANGANTIMURNEWS- Beredar di media sosial dokumen pribadi milik Susi Pudjiastuti dijadikan bungkus makanan (gorengan). Seperti yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @akbarry pada hari Jumat, 24 Desember 2021 kemarin.

Unggahan dokumen berupa surat keterangan milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut mendapat tanggapan dari para netizen, salah satunya seperti yang ditulis oleh akun kartika @sparklingtone, Ya ampun! Ngebahas metaverse, AI, big data dll. padahal data2 aja bertebaran jadi bungkus gorengan dan nasi uduk. Apa paper shredder mahal banget ya sampe gak kebeli di kantor?

Baca Juga: Cek Dahulu, Apakah Game sesuai Umur Anak

Menyikapi beredarnya dokumen yang dikeluarkan oleh kantor Pemerintah Kecamatan Pangandaran melalui Camat Pangandaran Yadi Setiadi mengatakan, bahwa pihaknya mengaku kaget dengan telah beredarnya dokumen berupa surat keterangan pengajuan pembuatan KTP yang dikeluarkan pada tanggal 20 Januari 2014.

"Akan kami telusuri pada staf saya, pada tahun berapa pernah menjual dokumen bekas atau yang sudah tidak terpakai, karena selama saya menjabat tidak pernah menjual maupun menyuruh menjual dokumen yang sudah lama," kata yadi melalui telepon, Minggu, 26 Desember 2021.

Menurut Yadi, dokumen tersebut untuk pengajuan sebagai syarat pembuatan KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Ciamis pada saat itu.

Baca Juga: Nam Yoon Su Berbicara Tentang Kemiripan Dengan Karakternya Dalam “The King's Affection,”

"Tapi biasanya kalau dokumen seperti itu cuma satu rangkap, dan kantor kecamatan tidak menyimpan arsip. Apalagi dokumen yang di posting di medsos itu seperti dokumen aslinya," pungkas yadi.

Namun demikian, pihaknya akan melakukan penelusuran ke bawah untuk memastikan dari mana asalnya dokumen tersebut bisa tersebar di masyarakat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x