Fadli Zon Marah Nama Soeharto Dihilangkan Dari Sejarah

- 8 Maret 2022, 11:08 WIB
 Fadli Zon marah tidak terima idolanya Presiden Soeharto namanya tidak tercantum dalam sejarah
Fadli Zon marah tidak terima idolanya Presiden Soeharto namanya tidak tercantum dalam sejarah / Instagram @fadlizon /

PRIANGANTIMURNEWS - Fadli Zon sedih bukan kepalang idolanya Presiden Soeharto diabaikan Presiden Jokowi.

Gara-garanya adalah sebuah keputusan presiden tentang hari penegakan kedaulatan tanggal yang ditentukan sebagai hari penegakkan kedaulatan adalah satu Maret.

Bagi Anda yang masih ingat pelajaran sejarah tentu tahu 1 Maret 1949 hari diserangnya basis militer Belanda di Yogyakarta Indonesia di era Orde Baru nama yang disebut sebagai paling berjasa dalam serangan itu adalah Soeharto.

Baca Juga: Sejarah Singkat Hari Perempuan Internasional, Simak Selengkapnya

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube CokroTV, dalam Keppres Jokowi ini nama Soeharto hilang, maka marah Fadli Zon dia menuduh pemerintah dengan sengaja mengubah sejarah.

Begitu juga sekretaris jenderal partai berkarya Priyo Budi Santoso, Meminta semua pihak agar jangan sekali-kali menghilangkan sejarah.

Ini sudah dibantah oleh Menko Polhukam Mahfud MD dia kira-kira bilang yang ngapain juga sih pemerintah harus main-main dengan sejarah.

Tapi kan memang dalam Semoga tidak semua nama perlu dan bisa dicantumkan cuman nama-nama penting lain disebut di dalam Koperasi itu.

Baca Juga: 3 Spesialis Pencuri Motor Ditangkap Satreskrim Polresta Tasik, 13 Unit Sepeda Motor dan 1 Mobil Diamankan

Ada bagian mempertimbangkan di sana ditulis penggagas Serangan Satu Maret ini adalah menteri pertahanan Sultan Hamengkubuwono 9 yang menjalankan aksi adalah Jenderal Sudirman di bawah persetujuan Soekarno-Hatta sebagai kepala Negara.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube CokroTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x