Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja Mantan Terpidana Terorisme

- 8 Juni 2022, 18:02 WIB
Khilafatul Muslimin, organisasi masyarakat yang bertempat di Telukbetung, Bandar Lampung.
Khilafatul Muslimin, organisasi masyarakat yang bertempat di Telukbetung, Bandar Lampung. /twitter @sen_zens Orga

PRIANGANTIMURNEWS- Baru-baru ini pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja ditangkap oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Selasa, 7 Juni 2022 di Lampung setelah shalat Subuh.

Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, Abdul Qodir Baraja pemimpin Khilafatul Muslimin Mantan narapidana kasus terorisme, dan pernah ditahan dua kali. Ia dinilai menyebarkan paham bertentangan dengan Pancasila dan kabar bohong.

Ia mengatakan, Baraja (80) kelahiran Nusa Tenggara Barat itu dua kali ditahan dengan hukuman masing-masing tiga tahun dan 13 tahun penjara.

Baca Juga: Sejarah Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day

Abdul Qodir Baraja Pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin,organisasi masyarakat yang bertempat di Telukbetung, Bandar Lampung, tersebut dengan mengaku sebagai pendukung NKRI dan Pancasila.

Namun faktanya, Hengki menyatakan, kegiatan Baraja beserta jamaahnya bertentangan dengan Pancasila dan berpotensi menyebarkan hasutan dan kabar bohong. "Dari hasil penyelidikan bertentangan dengan Pancasila.

Ada website, Channel Youtube, selebaran-selebaran rutin yang dibuat, semua sudah dikaji, dan berisikan ajakan hasutan bertentang dengan konstitusi," kata Hengki.

Tepat di Jl Suseno, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, dikenal dalam jamaahnya ketua Umum Khilafatul Muslimin, sebuah organisasi yang telah lama berdiri di tengah masyarakat.

Baca Juga: TERBARU KASUS SUBANG: Setelah 3 Hari Menginap di Polres Subang, Danu Ungkap Pernyataan Mengejutkan!!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @Pencerah__


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x