K.H Dimyati Rois Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Meninggal Dunia

- 10 Juni 2022, 19:32 WIB
K.H Dimyati Rois Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Meninggal Dunia.
K.H Dimyati Rois Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Meninggal Dunia. /ANTARA

PRIANGANTIMURNEWS- Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah Kaliwungu, Kendal KH. Dimyati Rois meninggal dunia di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah pada hari Jumat tanggal 10 Juni 2022.

”Innalillahi wa innailaihi rajiun, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Dimyati Rois wafat di Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang”. Tulis laman resmi NU.

KH. Dimyati Rois juga menjabat sebagai Mustasyar PBNU. dikutip dari Antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Mengatakan bahwa “Beliau merupakan ulama panutan dan pemberi kesejukan, sosok ulama yang mengayomi semua orang, juga selalu memberi kesejukan dan menjadi panutan. Pasti kehilangan, anda lihat sedemikian banyak orang berkumpul, tumplek blek, dan ini bukan Jawa Tengah saja, tapi se-Indonesia ada disini", ucap Ganjar.

Baca Juga: Wow! Stres Ternyata Bisa Bikin Kita Produktif Lho!

Tidak hanya terkenal sebagai Kiai atau Ulama dan Mustasyar PBNU. Akan tetapi KH. Dimyati Rois juga tercatat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB. Beliau juga merupakan ayah dari anggota fraksi PKB DPR RI Alamudin Dimyati Rois.

Sementara itu Wakil Presiden Ma'ruf Amin ikut mengungkapkan duka cita yang mendalam.

Beliau mengatakan bahwa, “Indonesia Kembali berduka atas berpulangnya salah satu ulama terbaiknya, KH. Dimyati Rois pada hari ini di Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang. Kepada keluarga yang ditinggalkan dan seluruh keluarga besar nahdliyin, saya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya”. Ucap Ma'ruf Amin.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah