30 Sekolah Terafiliasi Khilafatul Muslimin, Polda Metro Jaya Tangkap Tokoh Khalifatul Muslimin

- 14 Juni 2022, 12:52 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers penangkapan empat anggota Khilafatul Muslimin.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers penangkapan empat anggota Khilafatul Muslimin. /PMJ News/Fajar

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pendidikan kelompok Khilafatul Muslimin berinisial AS (74) telah diamankan pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Tersangka diduga telah menyebarkan ajaran khilafah di puluhan sekolah.


Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun setidaknya ada 30 sekolah yang terafiliasi dengan ajaran Khilafatul Muslimin yang dilakukan oleh tersangka AS.

Baca Juga: Subvarian Omicron BA.4 Dan BA.5 Sebabkan Melonjak Kasus Covid-19


Khalifatul Muslimin merupakan kelompok yang mengajarkan ideologi khilafah, yang mana Khilafatul Muslimin ini mengajak masyarakat untuk mendukung ideologi khilafah menggantikan ideologi Pancasila.


Hampir 30 sekolah yang sudah terafiliasi dengan ajaran khilafah, penanggung jawabnya adalah tersangka AS yang telah ditangkap pada Senin, 13 Juni 2022 di kota Mojokerto.


Kendati demikian, Zulpan belum bisa menjelaskan secara rinci puluhan sekolah terafiliasi dengan ajaran Khilafatul Muslimin.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERUNGKAP: Yosep Justru Pergi ke Tempat Ini Sebelum Malam Pembunuhan Ibu dan Anak

Dia juga tidak menyampaikan soal doktrin yang dilakukan tersangka AS.


Terkait daftar sekolah yang sudah terafiliasi oleh Khalifatul Muslimin, masih belum dapat disampaikan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah