Rully Sofyan:Kartu Prakerja Berdampak Besar Bagi Masyarakat

- 18 Juni 2022, 17:57 WIB
Rully Sofyan salah seorang alumni Kartu Prakerja/presidenri.go.id
Rully Sofyan salah seorang alumni Kartu Prakerja/presidenri.go.id /

PRIANGANTIMURNEWS - Rully Sofyan (57), salah seorang alumni Kartu Prakerja gelombang ke-4 menceritakan bagaimana Kartu Prakerja sangat berdampak besar manfaatnya bagi masyarakat.

Rully mengikuti program Kartu Prakerja awalnya hanya untuk mencari uang setelah dirinya ikut terdampak akibat pandemi Covid-19. Namun, begitu dirinya mengkuti, dirinya menyadari selain uang ternyata ada ilmu yang bermanfaat di dalamnya.

Hal tersebut membuatnya semakin bersemangat untuk melanjutkan program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Mendongkrak Suara Partai NasDem di Pemilu Legislatif 2024

"Baru begitu karena pandemi saya cari-cari ke mana lagi cari duit, ya sudah saya ikut program Prakerja, awalnya gitu. Tapi begitu masuk ternyata bukan masalah duit aja di dalam itu, ternyata ada ilmu yang sangat bermanfaat yang saya jadi tambah semangat gitu untuk ikut Prakerja,” ujarnya saat hadir dalam silaturahmi Presiden Joko Widodo dengan alumni penerima Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, pada Jumat, 17 Juni 2022.

Program yang dirinya pilih adalah pelatihan mengenai pembuatan e-commerce dari Baba Studio selama lebih kurang 2 bulan dengan menyelesaikan 62 video.
Walaupun banyak yang harus dirinya pelajari, tetapi tidak menyurutkan semangatnya karena menurutnya era e-commerce saat ini perlu untuk dipelajari.

Baca Juga: Kebal Hukum? Nikita Mirzani Resmi Jadi Tersangka, Segera Diringkus Polisi

“Mungkin kalau yang lain bisa cepat ya, tapi kalau saya kan satu-satu saya pelajari, jadi saya dua bulan dapat duitnya belakangan tapi memang saya senang gitu. Jadi saya urusannya jadi belakangan karena sambil belajar, sambil praktek. Jadi bermanfaat sambil belajar juga karena kita bisa tanya-tanya sama coach,” katanya.

Menurutnya, program Kartu Prakerja berdampak langsung dalam kehidupannya terutama motivasi dalam bekerja. Apalagi, saat ini merupakan era digital sehingga manfaat dari pelatihan yang diambilnya langsung terasa.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Presiden.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x