Kabar Gembira, Yahoo Sudah Bisa Diakses Kembali

- 2 Agustus 2022, 19:57 WIB
Layanan Yahoo sudah bisa diakses kembali oleh masyarakat/pixabay.com
Layanan Yahoo sudah bisa diakses kembali oleh masyarakat/pixabay.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Layanan dari Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) privat asing, seperti Yahoo, Steam, Dota, dan CS GO sudah bisa diakses kembali oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut lantaran keempat PSE telah mendaftarkan ke sistem yang dimiliki pemerintah.

Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi menyebut, Kementerian Kominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola keempat PSE tersebut dan per hari ini terhitung sejak pukul 08.00 Wib keempat PSE tersebut sudah dinormalisasi.

Baca Juga: Pilu! Putri Delina Bahagia dengan Pujaan Hatinya, Beda dengan Nathalie dan Sule!

"Kementerian Kominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA). Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut," katanya.

Sementara untuk Paypal, Dedy mengatakan, pihak Kominfo juga telah berkomunikasi dengan Paypal sehingga dipastikan layanan tersebut akan mendaftarkan layananya dan memenuhi syarat pendaftaran dengan tepat.

Untuk diketahui, layanan Paypal merupakan salah satu PSE yang masuk dalam layanan PSE asing lingkup private yang tidak terdaftar dan belum memenuhi syarat.

Baca Juga: Profil Kevin Sanjaya Mulai dari Pacar, Akun IG, hingga Prestasi Kejuaraan Dunia Ajang Bulu Tangkis

Namun, Kominfo sempat membuka akses Paypal karena untuk memberikan kesempatan para penggunanya untuk bermigrasi ke layanan yang sama serta sudah terdaftar hingga 5 Agustus mendatang.

Dedy menyebut dengan adanya komunikasi dengan Paypal, dipastikan layanan tersebut akan dinormalisasi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah