Sejumlah Pejabat Fungsional di Kementerian Ketenagakerjaan Dilantik Secara Hybrid

- 8 Agustus 2022, 21:20 WIB
  Sejumlah Pejabat Fungsional di Kementerian Ketenagakerjaan dilantik oleh Sekjend Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi secara hybrid.
Sejumlah Pejabat Fungsional di Kementerian Ketenagakerjaan dilantik oleh Sekjend Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi secara hybrid. /Instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejumlah Pejabat Fungsional di Kementerian Ketenagakerjaan melaksanakan pelantikan pada Senin, 8 Agustus 2022.

Pejabat Fungsional itu berjumlah 294 orang yang terdiri dari 64 Arsiparis, 3 Analis Kepegawaian, 3 Assesor SDM Aparatur 165 Instruktur, 22 Pengantar Kerja, 1 Pengawas Ketenagakerjaan, 2 Penguji K3, dan 34 Pranata Komputer. 

Mereka dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi di Ruang Tridharma Kemnaker, Jakarta. 

Baca Juga: Malaysia Menangis, Tersingkir Dengan Cara Menyakitkan! Indonesia Dapat Lawan yang Mengejutkan di Piala AFF U16

Pelantikan ini dilakukan secara hybrid dengan diikuti 56 orang yang hadir langsung dan 238 orang lainnya hadir secara virtual.

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi mengatakan Jabatan Fungsional memiliki peran yang strategis dalam birokrasi pemerintahan. 

Adanya perubahan dalam birokrasi pemerintahan yang minim struktur dan kaya fungsi menunjukkan bahwa orientasi kerja PNS ditekankan kepada profesionalisme dan kemandirian, serta tetap bekerja sama untuk kemajuan organisasi. 

Baca Juga: Bharada E Bongkar Kebohongan Terkait Kasus Kematian Brigadir J, Tidak Ada Baku Tembak?

"Peran Jabatan Fungsional ini sangat penting, tatanan birokrasi harus didasarkan struktur yang kaya fungsi, jadi saudara semua merupakan bagian penting agar SDM Aparatur dapat menjadi profesional," tutur Anwar. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x