Kasus Brigadir J, Motif Ferdy Sambo Sangat Pribadi dan Khusus Untuk Orang Dewasa?

- 10 Agustus 2022, 19:01 WIB
T  ilustrasi pembahasan motif pembunuhan Brigadir J
T  ilustrasi pembahasan motif pembunuhan Brigadir J /angkap laya Youtube Anjas di Thailand/

PRIANGANTIMURNEWS - Kapolri umumkan tersangka kasus pembunuhan yang terjadi pada Brigadir J ada 4 tersangka, yaitu Bharada E, Brigadir RR, KM, dan Irjen FS atau Ferdy Sambo.

Pembahasan yang sedang menjadi perdebatan dimasyarakat adalah mengenai motif atau motivasi kenapa Irjen FS atau Ferdy Sambo memerintahkan dan juga membuat skenario seolah-olah terjadi penembakan.

Selain itu ada juga keterangan atau cerita janggal, seperti tembakan 5 kali oleh Bharada E sedangkan 7 kali tembakan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo menurut Kapolri yang menembus tubuh korban Brigadir J.

Baca Juga: Transfer Pemain: Gelandang Superstar Ini Selanglah Lagi Gabung PSG? Leandro Paredes ke Juventus?

Ketua Komponen mengatakan disejumlah wawancara bahwa motif tersebut sangat sensitif dan hanya boleh didengar orang dewasa, sedangkan Kapolri masih mendalami motif tersebut.

Kebanyakan teori mengatakan bahwa motifnya adalah Brigadir J mengetahui sesuatu hal bisnis atau rahasia besar luar biasa, ataupun asmara antara Brigadir J dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati.

Keterangan penyidik mengatakan bahwa peranan Bharada E sebagai penembak terhadap korban, dan Brigadir RR turut membantu dan juga menyaksikan, KM berperan mengondisikan, sedangkan FS peranannya adalah memerintahkan hal tersebut.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Tersangka dan Periksa 6 Saksi dalam Kasus Meninggalnya Santri di Kabupaten Tangerang

Untuk menjawab semua ini sebenarnya bisa dilihat dari jejak DNA atau pun juga sidik jari yang berada di Bharada E, tetapi pistol yang dipakai oleh Bharada E buat menembak terdapat lebih dari satu DNA.

Ini bisa saja terjadi karena motif Ferdy Sambo yang cemburu terhadap motif asmara antara Brigadir J dan istrinya, Putri Candrawati, meskipun dalam wawancaranya beliau mengatakan sangat tulus mencintai suaminya, Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Anjas di Thailand


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x