Ini 4 Nama Calon PJ Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan, Ada Nama Juri Ardiantoro!

- 13 September 2022, 12:39 WIB
Potret 4 calon PJ Gubernur DKI Jakarta
Potret 4 calon PJ Gubernur DKI Jakarta /Instagram @marullahmatali, Instagram @Herubudihartono, @bachtiar, @juriardiantoro/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah telah memutuskan bahwa Pemilihan kepala daerah akan digelar serentak se Indonesia mulai tahun 2024, Konsekuensinya Ada sejumlah kepala daerah yang habis masa jabatan mulai dari Tahun 2022 ini.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pun telah melantik 6 penjabat Gubernur sampai dengan bulan Juli lalu berikutnya di 16 Oktober 2022 nanti giliran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan melepas masa jabatannya.

DPRD DKI Jakarta menggelar rapat pimpinan gabungan dari 9 fraksi masing-masing fraksi akan mengusulkan beberapa nama calon Pj Gubernur.

Baca Juga: UPDATE KASUS SUBANG: Yosep Marah! Semakin Terlihat Sandiwara Yoris, Danu, Yanti? Ini Faktanya

Dikutip dari Pikiran Rakyat Saat ini ada 4 nama yang masuk bursa calon Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

Diantaranya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Bachtiar dan Deputi IV KSP
Juri Ardiantoro.

Heru Budi Hartono saat ini ia menjabat sebagai kepala Sekretariat presiden sebelumnya Heru Budi Hartono ini pernah menjabat sebagai walikota Jakarta Utara di tahun 2014.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Persib vs Barito Putera, Klasemen, Top Skor dan Top Assist BRI Liga 1 2022 Pekan ke 10

Tepatnya ketika Joko Widodo menjabat sebagai gubernur DKI saat itu ia dipercayai untuk menangani Taman BMW dan Waduk Pluit lalu selanjutnya Heru Budi Hartono juga sempat masuk dalam bursa bakal Cawagub yang digadang-gadang mendampingi Basuki Cahaya Purnama pada tahun 2017.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x