IKUT IKUTAN GENG FERDY SAMBO! Mimpi Jadi Jenderal Berubah Pemberhentian, Sosok Kompol Chuck Putranto

- 13 September 2022, 21:20 WIB
Potret Chuck Putranto yang ikut membantu Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J
Potret Chuck Putranto yang ikut membantu Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J /Tangkapan Layar Youtube Beda Nggak/

PRIANGANTIMURNEWS - Polri resmi memberikan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat atau PDH kepada Kompol Chuck Putranto lewat sidang kode etik profesi Polri.

Ia dipecat karena diduga terlibat obstruction of justice pada kasus pembunuhan berencana Brigadir J lantas siapa sebenarnya Kompol Chuck Putranto.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Beda Ngga, Seperti apa keterlibatannya dalam pembunuhan Brigadir J kita bongkar keterlibatan Kompol Chuck Putranto dalam kasus kematian Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Namanya semakin ingin dikenal oleh masyarakat berdasarkan data Chuck Putranto tercatat sebagai alumni Akademi Kepolisian tahun 2006 sejak remaja pria kelahiran 7 Maret 1984 ini memang sudah mempunyai keinginan untuk menjadi anggota Polisi.

Baca Juga: UPDATE KASUS SUBANG: Yosep Marah! Semakin Terlihat Sandiwara Yoris, Danu, Yanti? Ini Faktanya

Hal ini bisa dilihat dari riwayat pendidikannya setelah menyelesaikan sekolah tingkat menengah di SMP 37 Sumatera Utara pada tahun 1999 Chuck Putranto melanjutkan studinya di SMA Bhayangkari Sumatera Utara dan lulus pada tahun 2002.

Setelah lulus Akpol dengan pangkat Inspektur Polisi Dua Chuck ditempatkan di Polda Kepulauan Bangka Belitung dengan tugas sebagai Intel Polres Bangka untuk pengembangan ilmu dibidang Intel Chuck sempat menimba ilmu di pendidikan pengembangan spesialis atau dikbangspes Intelkam pada tahun 2007.

Selain spesialis Intel Chuck juga sempat mendalami ilmu reserse dan menimba ilmu di dikbangspes rasa-rasa tahun 2008 kemudian polisi kelahiran Toraja Sulawesi Selatan ini dibatasi menjadi Kanit Buser Polres Belitung Timur pada tahun 2009 di tahun yang sama Chuck Putranto juga mendapat promosi kenaikan pangkat menjadi Inspekstur Polisi satu.

Pada tahun 2010 Chuck Putranto sempat belajar di Thailand yang mempertajam ilmu investigasinya dengan mengambil jurusan chemical plant Life Investigation setelah pulang ke Indonesia Chuck Putranto diberi kenaikan jabatan menjadi Kapolsek Manggar Polres Belitung Timur selanjutnya pada tahun 2011.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube BEDA NGGAK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x