Perangi Stunting, Pangdam I/BB dan Wali Kota Medan, Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

- 27 Oktober 2022, 20:57 WIB
 Kasad Jendral TNI DR. Dudung Abdurahman,SE,MM,disambut oleh Walikota Medan Boby Nasution dan dipakaikan pakaian adat Melayu/Pendam I/BB/
Kasad Jendral TNI DR. Dudung Abdurahman,SE,MM,disambut oleh Walikota Medan Boby Nasution dan dipakaikan pakaian adat Melayu/Pendam I/BB/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Kota Medan, Sumatera Utara.

Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, dalam rangkaian Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu TA 2022 di Lapangan Pelindo I Belawan, Kamis 27 Oktober 2022.

Selain Pangdam I/BB dan Wali Kota Medan, Kasad juga mengukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting Kota Medan kepada Dandim 0201/Medan, Wakil Wali Kota Medan.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Deklarasikan Tolak Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

Selanjutnya, Ketua DPRD Medan, Danlanud Soewondo, Kapolrestabes Medan, Kapolresta Belawan, Danyonmarhanlan I Belawan, serta Ibu Asuh Anak Stunting Kota Medan kepada Ketua TP PKK Pemko Medan.

Dengan pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting, Kasad berharap, penanganan stunting dengan pola asuh akan lebih tepat sasaran, terutama dalam pemantauan perkembangan anak asuh stunting maupun yang berpotensi stunting. 

"Dengan adanya Bapak, Ibu Asuh Anak Stunting Kota Medan ini juga, maka pemberian nutrisi dan asupan makanan kepada anak stunting maupun bergejala stunting bisa lebih tepat, sehingga kesehatannya semakin membaik dan segera bebas dari kondisi stunting," ungkap Kasad.

Baca Juga: RESMI! Catat Jadwal Seleksi ASN PPPK 2022 Beserta Formasi Lengkapnya!

Kasad juga mengharapkan kepada Pangdam I/BB untuk meneruskan pola Bapak Asuh Anak Stunting ini ke seluruh satuan di jajarannya. 

Hal sama juga diharapkan dilakukan instansi lainnya, sehingga penurunan angka kasus anak stunting secara nasional hingga mencapai 14 persen.  

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pendam I BB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x