Tersiar Kabar Menkominfo akan Mundur, Johnny G Plate: Saat ini Kami Masih Melaksanakan Tugas

- 5 Januari 2023, 21:21 WIB
Foto lampau Johnny G. Plate dalam sebuah keterangan Pers pada September 2022. screenshot dari channel Youtube @Sekretariat Presiden
Foto lampau Johnny G. Plate dalam sebuah keterangan Pers pada September 2022. screenshot dari channel Youtube @Sekretariat Presiden /screenshot dari channel Youtube @Sekretariat Presiden/

PRIANGANTIMURNEWS – Publik diramaikan dengan pemberitaan terkait Johnny G Plate, Menteri Komunikasi Informatika (Menkominfo) yang dikabarkan akan mundur dari jabatannya di Kabinet Indonesia Maju sebagaimana yang telah beredar luas di publik pada Kamis, 15 Januari 2023.

Isu kemunduran Johnny mulai beredar bersamaan dengan kabar tentang perombakan atau reshuffle menteri yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Namun kabar tersebut ditepis oleh Johnny G Plate mengenai kemunduran dirinya, dengan menjawab bahwa dirinya masih melaksanakan tugas.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Langgar Hukum di Arab Saudi, Kenapa? Ini Penyebabnya

“Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas masyarakat, khususnya dalam media social, maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh Bapak Presiden sebagai anggota Kabinet Indonesia maju,”tulis Johnny.

“Perlu ditegaskan kembali bahwa membentuk dan merubah atau mengganti anggota kbinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatife Presiden sesuai konstitusi Indonesia,”lanjutnya.

Dengan pernyataan diatas, mengkonfirmasi sekaligus menekankan kepada masyarakat bahwa keputusan perombakan atau reshuffle Kabinet sepenuhnya adalah kewenangan penuh dari Presiden RI

Baca Juga: Demi Menjaga Ketertiban, Korlantas Polri Akan Terapkan Pemasangan Chip pada Pelat Nomor Kendaraan

Selain itu juga Johnny berpesan kepada partai-partai politik di Indonesia supaya tetap menjaga hak prerogatif tunggal presiden tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah