CHIKI NGEBUL, Hati-hati Keracunan! Setelah dikonsumsi

- 9 Januari 2023, 16:21 WIB
Foto Kepala Dinas Kesehatan Kepri Muhammad Bisri/
Foto Kepala Dinas Kesehatan Kepri Muhammad Bisri/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa daerah di Kepulauan Riau terjadi kasus keracunan yang diakibatkan dari jajanan anak yang berupa makanan ringan Chiki Ngebul.

Dikutip dari Antaranews.com, makanan ringan jajanan anak yang berupa makanan berasap itu didalamnya ada kandungan zat nitrogen cair.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan himbauan kepada seluruh warga terutama para orang tua untuk sementara jangan dulu memberikan jajan kepada anak-anaknya makanan ringan yang bernama Chiki Ngebul, dikarenakan sudah banyak korban.

Himbauan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepri (Kepulauan Riau) Muhammad Bisri, senin 9 Januari 2023 di Batam.

Baca Juga: BIKIN SEMUA SENANG! 5 Kabar Baik Timnas Indonesia Jelang Semifinal Leg Kedua, Vietnam Cemas dan Pasrah!

Menurut Muhamad Bisri," pihaknya sedang mencari keberadaan makanan ringan yang bernama Chiki Ngebul di wilayah Kepulauan Riau ".

" Jika kedapatan ada peredaran makanan Chiki Ngebul di pedagang, maka pihak kami akan memberikan pemahaman terlebih dulu kepada mereka agar tidak berjualan untuk sementara waktu sampai ada pernyataan aman dari pemerintah pusat ", ujar Bisri.

Di daerah Jawa Barat juga mengalami kasus yang sama, keracunan setelah mengkonsumsi makanan Chiki Ngebul.

Di Kota Bekasi dan Kota Tasikmalaya ada beberapa anak yang diduga keracunan dari makanan Chiki Ngebul.

Baca Juga: BIKIN SEMUA SENANG! 5 Kabar Baik Timnas Indonesia Jelang Semifinal Leg Kedua, Vietnam Cemas dan Pasrah!

Satu anak di Kota Tasikmalaya sudah dipulangkan karena kondisinya dinyatakan sehat yang sebelumnya menjalani perawatan namun tidak berlangsung lama.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x