Antisipasi Kenaikan Inflasi: Selain Turun ke Lapangan,Jokowi Minta Kepala Daerah Hati-hati Tentukan Tarif PDAM

- 18 Januari 2023, 19:30 WIB
Presiden Jokowi meminta kepala daerah hati-hati dalam menentukan kenaikan tarif PDAM./Tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meminta kepala daerah hati-hati dalam menentukan kenaikan tarif PDAM./Tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden /

PRIANGANTIMURNEWS - Pada Selasa, 17 Januari 2023, Presiden Jokowi secara resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi menyinggung soal Inflasi yang menjadi momok semua negara.

Bersyukur, menurut Jokowi tingkat inflasi Indonesia berada di angka 5,5 persen berkat kerja keras semua elemen yang ada.

Baca Juga: KOCAK! Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo Main Lato-lato

Oleh karenanya Presiden Jokowi meminta Bupati, Walikota, dan Gubernur untuk sering terjun ke lapangan memperhatikan apakah dara yang diberikan sesuai dengan fakta-fakta yang ada di lapangan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyinggung soal penyesuaian tarif PDAM yang ditentukan oleh pemerintah daerah.

Menurutnya, tarif PDAM bisa meningkatkan inflasi jika kenaikannya tidak diperhatikan secara betul-betul oleh pemerintah daerah.

"Hati-hati mengenai tarif-tarif yang diatur pemerintah maupun pemerintah daerah. tarif PDAM, hati-hati menentukan, itu bisa menjadikan inflasi naik," kata Jokowi dikutip dari prfmnews.id.

Baca Juga: Kenapa Kelima Terdakwa Pembunuhan Brigadir Joshua Dituntut Hukuman yang Berbeda-beda!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden PRMF News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x