Kemenkumham Buka Rangkaian HDKD ke 78 Diawali Doa dan 6 Layanan

- 8 Juli 2023, 18:58 WIB
Kemenkumham buka berbagai kegiatan pelayanan dan doa untuk Negeri
Kemenkumham buka berbagai kegiatan pelayanan dan doa untuk Negeri /Foto Humas Kemenkumham/
 
PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pringati hari pertama Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 di isi dengan berbagai kegiatan termasuk doa untuk Negeri.
 
Peringatan hari pertama HDKD diawali dengan kegiatan doa  untuk Negeri yang di ikuti oleh lima pemuka agama dan juga memberikan 6 pelayanan yang dilakukan secara online.
 
Selain 6 pelayanan secara online juga doa untuk Negeri di ikuti oleh lima pemuka agama, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Budha, serta Hindu, dan diikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai di lingkungan Kemenkumham.
 
 
Momentum peringatan HDKD Kemenkumham merupakan saat yang tepat untuk merefleksikan dan mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan oleh Kemenkumham selama ini.
 
"Evaluasi dilakukan untuk memperbaiki pelayanan di masa mendatang,"kata Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward O. S. Hiariej atau dipanggil Eddy dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Sabtu 8 Juli 2023.
 
Menurutnya, peringatan hari lahir kita mulai dengan Doa lintas agama untuk Indonesia. Ini saat yang baik untuk merefleksikan kinerja Kemenkumham selama ini, dan untuk melakukan perbaikan di masa-masa mendatang.
 
 
Mengusung tema ‘Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju’, Peringatan HDKD ke-78 menjadi ajang silaturahmi segenap jajaran Kemenkumham serta peningkatan bakti kepada masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.
 
“Peringatan HDKD dilakukan untuk menjalin silaturahmi, mempererat kebersamaan, dan peningkatan kinerja dalam rangka pengabdian kepada masyarakat yang optimal,"katanya.
 
Rangkaian peringatan HDKD akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial serta pertandingan olahraga dan seni.
 
Kemenkumham juga akan melaksanakan pelayanan publik, di antaranya pameran karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
 
 
Selain itu pelayanan AHU Online, pelayanan Kekayaan Intelektual Online, pelayanan paspor, pelayanan hukum, pelayanan bisnis dan HAM, hingga acara puncak pada Hari Kemenkumham (HDKD ) ke 78 pada 19 Agustus 2023 mendatang.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Humas Kemenkumham


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x