Densus 88 Tangkap Delapan Orang Terduga Teroris Jaringan Jemaah Islamiyah di Sulteng

- 19 April 2024, 22:10 WIB
 Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers. /PMJ News
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers. /PMJ News /

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak delapan anggota jaringan Jemaah Islamiyah (JI) terduga teroris ditangkap Densus 88 di sejumlah wilayah Sulawesi Tengah.

Mereka ditangkap.Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri
pada periode 15-18 April 2024.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan delapan anggota JI yang ditangkap itu antara lain G, DS, SK, A, MWDS, DK, H, dan RS.

Baca Juga: Kalimantan Diguncang Gempa Sembilan Kali dalam Kurun Waktu 12-18 April 2024

Lebih lanjut Trunoyudo menjelaskan, para tersangka yang ditangkap ditangkap di beberapa bidang dalam struktur organisasi teroris itu. Mulai dari bidang doktrin hingga rekrutmen anggota.

“Secara struktur organisasi bertahan di berbagai bidang, seperti doktrin atau dakwah, kemudian bendahara keuangan, rekrutmen, dan lembaga pendidikan,” ungkap Trunoyudo dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Pada kesempatan yang sama, Trunoyudo juga menyebut para tersangka terlibat aktif mengikuti pelatihan fisik paramiliter di wilayah Poso, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Ivan Dicksan: Tak Mudah Ambil Keputusan Jadi Nyalon Wali Kota

“Kelompok JI ini ada yang mengikuti kegiatan pelatihan secara fisik serta mengikuti kegiatan pelatihan paramiliter di Poso,” ujarnya.

Selain itu, Trunoyudo menuturkan salah satu tersangka terduga teroris juga diduga terlibat dalam aksi pengumpulan dana untuk aksi teror melalui Syam Organizer (SO).

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x