Ramalan Cuaca Hari ini, Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Wilayah Jaksel-Jaktim

- 20 April 2024, 08:30 WIB
 Ilustrasi hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta beberapa waktu lalu. /BMKG
Ilustrasi hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta beberapa waktu lalu. /BMKG /

PRIANGANTIMURNEWS - Warga yang akan pergi ke Jakarta, khususunya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur agar waspada dan hati-hati.

Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, Sabtu 19 April 2024 pagi ini sebagian besar wilayah Ibu Kota akan berawan, kecuali Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan, dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Kemudian pada siang nanti, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan turun hujan sedang. Jakarta Barat hujan ringan, dan wilayah lain di DKI Jakarta akan berawan.

Baca Juga: Spesial Hari Kartini, Sosok Heni Nuroniah Yang Bertahun-Tahun Mendedikasikan Dirinya Sebagai Guru RA

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis BMKG.

Sementara pada Sabtu malam, sebagian besar wilayah Jakarta diperkitakan akan berawan. Kecuali Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu bakal berawan tebal.

Sedangkan pada dini hari, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan tetap berawan. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu memprediksi hujan ringan.

Baca Juga: Proyek Nimbus Google Sokong Sistem Apartheid Baru Israel: Pecat 28 Karyawan

Sedangkan suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum antara 24 hingga 29 derajat celsius. Sementara, kelembapan antara 80 hingga 100 persen.***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x