Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang Diringkus Polisi

- 23 April 2024, 21:00 WIB
 Polsek Teluknaga mengamankan satu tersangka penjahat spesialis rumah kosong./pmj news
Polsek Teluknaga mengamankan satu tersangka penjahat spesialis rumah kosong./pmj news /

PRIANGANTIMURNEWS-  Satu dari dua pria tak terduga pelaku pencurian spesialis rumah kosong (rumsong) di Teluknaga Tangerang diringkus Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga Tangerang.

Para pelaku melakukan aksinya saat rumah kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Kapolsek Teluknaga, AKP Wahyu Hidayat mengatakan satu pelaku yang diringkus berinisial FAF (30). Sementara rekannya, MR (17) masih dalam posisi polisi dan sudah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga: Dikira Mau Transaksi Narkoba, Dua Pemuda Diamankan Warha, Padahal Begini Sebenarnya

“Pada tanggal 9 April 2024, korban AK (29) warga Perumahan Pagira Bangun, Desa Babakan Asem, Teluknaga bersama keluarga mudik ke Magelang dan rumah dalam keadaan kosong,” ungkap Wahyu Hidayat dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024).

Menurut Wahyu, kasus pencurian ini baru diketahui saat korban dan keluarganya kembali ke rumah pada Rabu, 17 April 2024. Mereka menemukan rumah dalam keadaan berantakan dan setelah dicek barang-barang telah hilang dicuri secara tidak sengaja oleh pelaku.

“Adapun barang yang diambil pelaku antara lain hand phone, tv, tabung gas, gitar, bor, dan stb. Korban dirugikan sebesar Rp6 juta dan selanjutnya melapor ke kantor Polsek Teluknaga,” tuturnyanya.

Baca Juga: Pria Pengedar Sabu dan Ganja Diamankan Satnarkoba Polres Tasik Kota

Setelah mendapatkan laporan tersebut, satuan reskrim Polsek Teluknaga yang dipimpin Kanit Iptu Zainal Arifin langsung bergerak cepat melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa Saksi-saksi.

"Dari titik handphone korban yang dicuri pelaku, tim berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku. Pelaku pun berhasil kita amankan. Setelah dilakukan penggeledahan pelaku mengakui semua perbuatannya," terangsnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x