Akibat Diguyur Hujan Lebat, Satu Rumah Warga di Cipaku Ciamis Rusak Berat

- 3 Juni 2021, 08:08 WIB
Aparat tengah meninjau lokasi bencana yang mengakibatkan rumah warga rusak.
Aparat tengah meninjau lokasi bencana yang mengakibatkan rumah warga rusak. /Dok. Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Bhabinkamtibmas Polsek Cipaku Iptu Ade Suherman meninjau rumah warga yang rusak di Blok Panglubangan Dusun Panyingkiran Rt 01 Rw 04, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu 2 Juni 2021.

Kapolsek Cipaku AKP Sumaryadi B. Kresna R mengatakan, kehadiran Iptu Ade dalam rangka untuk mengecek situasi pasca terjadi bencana alam. Diketahui bencana alam yang mengakibatkan bangunan rumah warga rusak akibat intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi pada Selasa malam hingga Rabu dini hari dan menyebabkan meluapnya saluran air yang berada didekat rumah.

Baca Juga: Kapolres Bersama Dandim Ciamis Dampingi Bupati Pangandaran Cek Kesiapan Prokes BK di Venue Balap Kuda

"Tidak hanya melihat situasi dan kondisi, disini kami hadir untuk memberikan motivasi kepada korban dan warga sekitar agar tetap semangat. Serta membantu evakuasi barang milik warga yang harus diselamatkan," katanya.

Kapolsek menambahkan, akibat kejadian tersebut, pemilik rumah bernama Eni mengalami kerugian materil kurang lebih Rp.70 juta.

"Kami berpesan kepada warga untuk selalu waspada terhadap cuaca yang tidak menentu seperti ini. Tetap jagalah kebersihan lingkungan sekitar seperti selalu rajin membersihkan sampah di selokan dan sebaginya," kata Kapolsek.

Baca Juga: ZODIAK HARI INI 3 JUNI 2021: Kehidupan Cinta yang Harus Diperbaiki, Ikhtiar Jodoh Cerminan Diri

Kapolsek berpesan kepada warga agar selalu waspada terhadap bencana alam susulan yang terjadi. Mengingat cuaca saat ini intensitas hujan diwilayah Kabupaten Ciamis khususnya masih cukup tinggi. "Sebab bencana alam tidak ada yang bisa memastikan kapan itu akan terjadi," ucap Kapolsek.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah