Komunitas Kampung Literasi Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim dan Duafa

- 13 Juli 2021, 21:40 WIB
Komunitas kampung literasi salurkan bantuan.
Komunitas kampung literasi salurkan bantuan. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. Komunitas Kampung Literasi Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako diberikan kepada 230 anak yatim dan kaum duafa tersebar dan serentak di 18 titik.

Bantuan diberikan dari 18 titik lokasi diantaranya di Kampung Literasi Ciamis Cabang Cikoneng RT. 01, RW. 07 Dusun Awisari Desa Cikoneng, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

"Bantuan, tersebut berupa uang tunai, paket sembako, pakain serta alat -alat tulis," kata Ketua Umum Kampung Literasi Ciamis Catur Nurul Azizah dan CEO Kampung Literasi Ahmad Wahyu Saputra kepada priangantimurnews.com Selasa 13 Juli 2021.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di Ponpes Minhaajurrosyidiin Jaktim, Kapolri: Saat Ini 14.928 Orang Sudah Tervaksin

Lanjutnya, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program rutin Komunitas Kampung Literasi yang biasa bergerak dalam bidang pendidikan, pengembangan potensi, minat, baca dan bakat masyarakat.

"Komunitas kampung literasi juga memperhatikan pada kehidupan ekonomi masyarakat terutama untuk kelas menengah kebawah yang masih bisa diberdayakan menjadi lebih produktif lagi," ujarnya.

Semoga kedepannya kegiatan kolaborasi kampung literasi Ciamis yang ada di Cikoneng atau wilayah lainnya dapat bermanfaat dan bisa memberikan perubahan yang lebih baik untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Ciamis dan sekitarnya.

"Selama kegiatan kita juga tetap mematuhu protokol kesehatan secara ketat dan menerapkan pola mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M)," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x