Bappelitbangda Berikan Respon Tangani Kasus AKI dan AKB

- 11 November 2021, 23:41 WIB
 Kepala Bappelitbangda berikan respon tangani kasus AKI dan AKB.
Kepala Bappelitbangda berikan respon tangani kasus AKI dan AKB. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk menekan kasus Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Bappelitbangda akan turut serta mendorong dalam menangani AKI dan AKB.

"Pada prinsip nya masukan dari Kemenkes dan RSUP itu tujuan utamnaya untuk menekan AKI dan AKB. Jelas ini sangat berharga bagi kami," kata, Kepala Bappelitbangda H.Dindin Saepudin di Aula Bappelitbangda Kamis 11 November 2021.

Katanya, masukan dan saran kekurangan peralatan dan SDM yang ada di RSUD Dr.Soekardjo Tasikmalaya, kita terima dan akan di diskusikan lebih lanjut kepada pimpinan," kata Dindin.

Baca Juga: Kadinkes Siap Dukung Penekanan Penurunan AKI dan AKB

Lanjutnya, tentu semua asvirasi yang di sampaikan dari Kemenkes dan RSUD Persahabatan hasil evaluasi AKI dan AKB dalam mendorong RSUD Dr.Soekardjo ini kita tanggapi dengan kemampuan anggaran yang ada.

"Pastinya dari usulan 33 poin itu akan kita pilah mana yang bisa dilakukan secara internal RSUD, mana yang bisa kita lakukan dari APBD Kota Tasikmalaya, "katanya.

Jika biayannya besar mungkin saja kita akan upayakan dan di usulkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat atau pusat. Jadi ada beberapa tahapan untuk melakukan perbaikan," kata, Dindin.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah